Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan Geely Siapkan MPV

Editor - Jumat, 20 Agustus 2010 | 09:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - PT Geely Mobil Indonesia (GMI), ATPM mobil Geely di Indonesia sepertinya semakin serius. Setelah Geely MK Sedan, dan MK2 Hatchback yang telah dipasarkan, kabar city car Panda bakal hadir semakin jelas. "Kira-kira, Oktober nanti sudah ada di sini," bilang A. Budi Pramono, presiden direktur GMI.

Namun kehadirannya baru sebatas wujudnya saja. Karena, kabarnya memang belum akan di-launching di bulan tersebut. "Karena masih harus melalui beberapa tahap," lanjut Richard Yang, direktur GMI. Menurutnya, Indonesia punya tiga alasan yang membuat Geely serius.

"Potensi pasarnya sangat besar, kondisi politik dan ekonomi relatif stabil. Selain itu juga posisi Indonesia cukup strategis," kata pria 30 tahun ini.

Tak heran kalau business plan Geely di Tanah Air cukup panjang. Misal local content yang ditargetkan 40% (bisa juga ASEAN content), sampai mewujudkan sebuah pabrik. "Business plan kami, 5 tahun sudah punya pabrik. Tetapi mudah-mudahan bisa dipercepat pada 2013. Kapasitas pabrik sekitar 20 ribu unit setahun dengan investasi 30 juta dollar AS," paparnya serius.

Rencana ini tentunya bakal diikuti model lain yang akan masuk di akhir tahun nanti. Setelah Panda, GMI akan bermain ke MPV yang memang menjadi jenis kendaraan paling laris di Indonesia.

Untuk itu, Richard sudah siapkan ancar-ancar desainnya. "Kami punya tiga desain MPV yang akan segera launch. Untuk Indonesia, MPV yang akan masuk kira-kira lebih besar dari Avanza, tetapi gak sebesar Kijang Innova. Mesinnya 1.500 cc. Tentu harganya sangat kompetitif, sesuai slogan kami 'Beyond Value'," terangnya.


Penulis/Foto: Manut / Panji

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa