Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Fit Akan Jadi Mobil Hybrid Termurah

Editor - Selasa, 10 Agustus 2010 | 15:44 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Honda Jepang akhirnya memutuskan untuk menjual Honda Fit Hybrid pada Oktober tahun ini. Honda Fit atau yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Jazz versi hybrid ini nantinya akan dijual dengan harga mulai dari 1,59 juta yen atau sekitar Rp 165 juta. Atau lebih murah Rp 31 juta dari Honda Insight, menjadikan Honda Fit versi ramah lingkungan ini mobil hybrid termurah yang pernah ada.

Berbeda dengan Honda Jazz di Indonesia yang menggunakan mesin 1.500cc, Fit hybrid akan menggunakan mesin 1.300cc dan motor elektrik sebagai penggerak utama. Konsumsi bensinnya sangat irit, dapat mencapai 30 km untuk tiap liternya. Perbedaan yang cukup signifikan dibanding Honda Jazz 1.500 cc yang pernah di tes yang memiliki rata rata konsumsi bensin rata rata 15,67 km untuk tiap liternya.

Nampaknya Honda memang mempersiapkan mobil ini untuk berhadapan dengan Toyota Prius. Memang saat ini menurut gosip yang tengah beredar, Toyota tengah mempersiapkan mobil hybrid murah seharga Fit hybrid ini, namun dengan konsumsi bensin yang lebih fantastis, 40km per liter. Wow!

Jazz yang saat ini laku keras di Indonesia nampaknya akan terus berjaya, apalagi jika Honda berniat memasukkannya ke Indonesia. Saat ini All New Jazz RS A/T yang merupakan kasta tertinggi dari New Honda Jazz dijual Rp 222,5 juta. Seharusnya jika Fit hybrid masuk Indonesia, harganya harga lebih murah dari Toyota Prius dong...!

Penulis: Abed

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa