Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daimler Gandengn Foton Jual Truk Di Cina

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Daimler, perusahan otomotif Jerman yang juga pemilik Mercedes benz telah membuat kemajuan signifikan mengenai negosiasi mereka untuk mendirikan usaha patungan 50:50 dengan dan Foton Motor asal Cina. Kontrak joint venture ini ditandatangani di hadapan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Republik Rakyat Cina Wen Jiabao.

"Perusahaan patungan dengan Foton Motor merupakan tonggak penting dalam melaksanakan strategi kami Cina dana akan lebih memperkuat posisi kami untuk menangani semua segmen pasar. Dan itu menunjukkan bahwa kita akan mengambil potensi besar di Cina dan negara berkembang lainnya,”
buka Dr Dieter Zetsche, CEO Daimler AG.

Dengan kerjasama baru ini, Daimler sekarang telah menjadi yang pertama dan satu-satunya pabrikan otomotif internasional yang telah berhasil membangun kerjasama dengan Cina di semua segmen industri otomotif.

Wang Jingyu, CEO dan Presiden Motor Foton, mengungkapkan “Kami merencanakan untuk menggunakan keahlian teknologi Daimler Truk dalam pembentukan usaha patungan baru menandai langkah pertama kita terhadap bisnis global.”

Daimler akan menyumbangkan keahlian teknologi mesin diesel dan sistem gas buang agar mampu melampaui sehingga batas emisi Cina berkisar sampai Euro 5. Teknologi ini akan diaplikasikan pada merek truk Foton Auman sebagai platform di Cina dan sebagai batu loncatan untuk melakukan ekspor bersama.

Sedang Foton akan lebih menitik beratkan perannya dalam kerja sama ini dalam hal penjualan dan membangun jaringan pelayanan after sales. Foton sendiri telah berkembang sangat cepat sejak masuk ke bisnis truk di tahun 1998. Tahun lalu saja, Foton mampu menjual 82.234 unit truk berat di Cina.

Penulis/Foto:Popo/Daimler

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa