Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Up Concept Diproduksi Dengan Nama VW Lupo

Editor - Senin, 19 Juli 2010 | 12:42 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Volkswagen (VW) pernah punya konsep city car yang diberi nama VW Up Concept. Bentuknya mungil dan unik. Mungkin mobil ini pantas disebut mengusung desain modern retro. Dan kabar baiknya city car ini akan segera diproduksi masal dengan nama VW Lupo.

Meski begitu tetap ada perbedaanya dong, yang paling mencolok adalah diubahnya sistem penggerak dari roda belakang ke roda depan. Mobil yang rencananya bakal memulai debutnya tahun depan di Eropa ini direncanakan akan mengusung mesin kecil.

Ada dua pilihan, pertama 1000cc dengan power 65 hp dan pilihan lainnya adalah mesin 1200 cc common-rail diesel dengan output 75 hp. Mesin dieselnya ini akan menggunakan teknologi BlueMotion untuk menekan emisi CO2, konon mampu menembus angka di bawah 80 gram per km.

Selain rencana peluncurannya tahun depan, di tahun 2012 Lupo juga dijadwalkan akan diproduksi dalam versi lima pintu. Khusus versi lima pintu dengan kemampuan mengangkut penumpang lebih banyak, maka power mesin pun ditingkatkan. Meski masih akan tetap menggunakan mesin bensin 1000cc tapi outputnya mencapai hp 85 dengan doping turbocharged dan direct injection.

VW Lupo juga digosipkan akan dikembangkan menjadi mobil listrik, layaknya E-Up concept. Lucu ya!

Penulis/Foto:Popo/VW
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa