Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW New Phaeton, Mercy S-Class Patut Waspada

Editor - Jumat, 14 Mei 2010 | 16:26 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Mercedes S-Class sudah cukup lama menguasai segmen mobil premium. Kompetitornya lainnya seperti Audi A8, Lexus LS, dan VW Phaeton tak kuasa menyainginya. Tapi itu dulu, sekarang VW sudah mempersiapkan generasi terbaru Phaeton yang tampil perdana pada Beijing Auto Show 2010.

Pihak VW mengumumkan bahwa sedan mewah ini akan bisa menyaingi Mercy S-Class dari segala sektor. Phaeton hadir dengan tampilan depan yang benar-benar baru. Sekarang lampu utamanya hadir dengan teknologi bi-xenon dan juga dilengkapi dengan lampu LED Daytime Running Lights.

Lalu, gril dan lampu kabut yang dikelilingi oleh lapisan krom mampu menambah nuansa kemewahan pada sedan yang memiliki panjang 5,18 meter ini.

Sedangkan untuk bagian belakangnya, desainer VW hanya menambah sedikit sentuhan baru. Lihat saja bentuk lampu belakangnya masih sama seperti generasi pendahulunya. Hanya saja, sekarang lampu tersebut menggunakan LED.

Kemewahan tak hanya ada di bagian luarnya saja, tapi juga sampai di bagian kabin. Interiornya tergolong lega dan nyaman. Belum lagi kualitas buatan VW yang tanpa cela membuat S-Class harus berhat-hati.

Pengemudi dan penumpang akan semakin betah duduk di dalam mobil ini karena dilengkapi climate control 4 zona dan kursi yang bisa di-setting secara elektrik.

Enaknya lagi, konsumen bisa memilih apakah kursi belakang mobil terdiri dari 2 kursi atau 3 kursi. Selain itu konsumen juga bisa memilih 3 trim yang disediakan yaitu kayu, kulit, atau Alcantara.

Untuk mesin, VW menyediakan empat pilihan yang terdiri dari tiga mesin bensin dan satu mesin diesel. Mesin bensin terdiri dari kapasitas 3600 cc berkonfigurasi V6 dengan bertenaga 276 hp. Mesin V8 berkapasitas 4200 cc bertenaga 330 hp dan paling powerful mesin W12 berkapasitas 6000 cc bertenaga 444 hp.

Sedangkan mesin dieselnya berkapasitas 3000 cc dengan konfigurasi silinder V6 bertenaga 237 hp. Generasi terbaru VW Phaeton ini rencananya akan mulai dijual akhir tahun ini dengan harga yang kompetitif.


Penulis/Foto : Dika/Autoblog

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa