Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Membeli Chevrolet Blazer, Awas Penyakit Di Pompa Bensin!

Editor - Jumat, 7 Mei 2010 | 09:20 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Penyakit yang paling umum dari Blazer ada di pompa bensinnya, bisa karena kualitas bensin yang kurang bagus dan juga karena usia,” ujar Khoiri dari Dieng Motor, spesialis Opel/Chevrolet.

Pompa bensin baru orisinal GM (General Motors) harganya bisa mencapai Rp 1,8 juta, solusi lainnya, bisa direkondisi Khoiri, biayanya Rp 350 ribu.

Lainnya adalah timing belt, untuk mesin DOHC setiap 30 ribu km harus diganti, sedangkan SOHC setiap 45 ribu km.

Penyakit lainnya ada di CKP yang merupakan sensor crankshaft, gejala awalnya adalah lampu check engine yang ada di dasbor menyala, ”Kalau digas malah drop sampai mati mesin­nya,” tutur Khoiri lagi. Efek sampingnya kalau tidak segera diperbaiki akan merusak koil dan ECM (Electronic Control Module).

Ada juga yang mengeluhkan AC Blazer ini kurang dingin, ”Memang aslinya seperti itu, kurang dingin,” ujar Khoiri lagi.

”Ganti saja AC buatan Jepang seperti ND (Nippon Denso) atau Sanden, biayanya sekitar Rp 3,8 jutaan terima dingin,” ucapnya.

Masalah lainnya ada di master kopling dan master rem atas yang kerap bocor. Perihal harga, Blazer tahun ’96 sekitar Rp 38 juta – Rp 40 juta, dan tahun ’99 (facelift) Rp 55 jutaan.


Penulis/Foto: Kyn / Johan

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa