Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes Shooting Brake Concept, Kawin Silang Station Wagon Dan Coupe

Editor - Rabu, 21 April 2010 | 07:25 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sukses memukau pengunjung Geneva Motor Show 2010 lalu lewat F800 Concept, sekarang Mercedes-Benz siap membuat pengunjung Beijing Auto Show terpana lewat sebuah mobil konsep terbarunya, Shooting Brake.

Tidak seperti F800 yang berbentuk sedan empat pintu, Shooting Brake berwujud station wagon yang unik. Lihat saja garis lekuk body pilar D yang landai justru mirip sosok coupe. Bisa jadi ini merupakan perpaduan antara coupe dan station wagon.

Mobil ini merupakan pengembangan dari F800 yang memperlihatkan arah desain baru mobil-mobil Mercy di masa yang akan datang. Beberapa elemen desain eksterior terlihat sama dengan F800. Seperti air dam yang berbentuk trapesium dan gril yang dihiasi logo three-pointed-star berukuran besar.

Dan bila F800 hadir dengan wajah yang agresif, Shooting Brake justru mempunyai paras yang kalem dan elegan. Ini berkat desain lampu utama yang mengotak dan bentuk air dam di bawah gril yang lebih halus. Sehingga tercipta tampilan depan seperti seseorang yang sedang tersenyum lebar.

Sedangkan bagian belakangnya memperlihatkan desain mobil sporty. Terlihat dari garis lekuk body pada pilar D yang landai mengingatkan kita pada desain mobil coupe. Sehingga tak salah jika mobil ini disebut perpaduan antara coupe dengan station wagon.

Sementara itu di bagian kabinnya, kita akan disuguhi interior yang sebagian besar materialnya terbuat dari pohon ek dan kulit. Tentu saja dengan kedua bahan baku tersebut interior mobil ini terlihat mewah dan berkualitas.

Untuk mesinnya, Mercedes Shooting Brake ini menggendong dapur pacu V6 berkapasitas 3500 cc yang bertenaga 306 hp.

Mobil yang akan memulai debutnya pada Beijing Auto Show 2010 mendatang ini, merupakan preview dari generasi terbaru Mercedes CLS yang akan dirilis tahun depan.

Dengan diperkenalkannya Shooting Brake tidak menutup kemungkinan akan dirilis mobil berjenis wagon-coupe, bertajuk CLS Estate.
   
Penulis/Foto : Dika/Autoblog

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa