Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal KIA Carnival Dan Sedona, Siapkan Kecermatan Ekstra!

Editor - Kamis, 29 April 2010 | 06:53 WIB
Mengenal KIA Carnival Dan Sedona, Siapkan Kecermatan Ekstra!
Mengenal KIA Carnival Dan Sedona, Siapkan Kecermatan Ekstra!

OTOMOTIFNET - Kia Carnival, MPV negeri ginseng yang sempat jaya pada awal 2000-an, memiliki fitur berlimpah. Disusul Kia Sedona yang menjadi produk penyegaran Carnival dengan tawaran spek yang tak kalah menarik. Alhasil, memilih kondisi bekasnya butuh kecermatan.

Di Indonesia, Carnival generasi pertama hadir pada tahun 2000 hingga pertengahan 2005. Pilihan variannya dibedakan dari sumber tenaga, yaitu mesin bensin konfigurasi V6 kapasitas 2.500 cc dan mesin diesel kapasitas 2.900 cc.

Sedangkan Sedona yang hadir pada pertengahan 2005 hingga 2008, hanya memiliki mesin bensin seperti milik Carnival, namun sudah mengalami penyempurnaan.

“Bedanya di gasket cylinder head model pelat lapis,” ungkap Pragito, workshop head KIA Tebet, Jaksel. Carnival yang masuk kategori CBU memang didesain untuk pasar Eropa sehingga spesifikasinya pun menyesuaikan standar benua tersebut.

Kelengkapan fitur di Carnival seperti Airbag untuk penumpang depan dan belakang, heater di bawah jok, head unit in-dash serta sunroof menjadi opsi standar.

Beda dengan Sedona yang minus kelengkapan tersebut. Soal kenyamanan, Sedona juga menerapkan sasis tipe monokok yang sama dengan Carnival.

Pilihan terserah Anda!


Penulis/Foto: Anto / Anto

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa