Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Porsche 911 Turbo S, Mobil Sport Paling Irit

Editor - Jumat, 12 Februari 2010 | 08:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Bagi Anda penggemar Porsche, tentu tak asing dengan varian 911 Turbo S yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1963. Setelah itu nama ’Turbo S’ tak dipakai lagi. Tapi bukan berarti varian tersebut diberhentikan produksinya. Porsche hanya mengubah namanya saja.

Tapi tahun ini Porsche kembali membangkitkan nama tersebut. Ya, baru saja pabrikan Jerman tersebut merilis beberapa foto mobil terbaru mereka bernama 911 Turbo S.

Mobil yang hadir dalam format body coupe dan cabriolet ini mempunyai tampilan eksterior yang tak jauh berbeda dengan varian 911 lainnya. Masih mengadopsi lampu utama bulat yang memberikan kesan klasik dan mengingatkan kita pada 911 Carrera keluaran era 1990-an.

Kesan modern coba ditonjolkan melalui penerapan lampu LED Daytime Running Light yang lazim ada di mobil-mobil Jerman dan penggunaan lampu kabut yang berukuran kecil dan ditempatkan di bagian front-end.

Di bagian belakang juga sekilas terlihat seperti varian 911 lainnya. Tetap menggunakan lampu belakang yang dilengkapi teknologi LED dan spoiler belakang. Perbedaan hanya terlihat pada penggunaan dua knalpot berukuran besar.

Untuk bagian interiornya, tak ada perubahan yang terjadi. Semuanya masih sama persis dengan saudara kandungnya. Anda juga tak perlu meragukan kualitas material mobil ini.

Perubahan besar terjadi pada jantung mekanis mobil ini. 911 Turbo S mempunyai mesin enam silinder segaris berkapasitas 3800 cc yang dilengkapi dengan turbo kembar sehingga mampu menyemburkan tenaga 530 hp dan torsi sebesar 700 Nm.

Tenaga sebesar itu disalurkan melaui transmisi PDK (Porsche Doppelkupplungsgetriebe) dengan 7-percepatan.

Mobil ini sanggup mencapai kecepatan 100km/jam dalam waktu 3,3 detik dan mampu mencapai kecepatan 200 km/jam hanya dalam waktu 10,8 detik! Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya adalah 315 km/jam.

Untuk konsumsi BBM-nya, Porsche mengklaim bahwa mobil ini mampu meminum bahan bakar sebanyak 11,4 liter untuk perjalanan sejauh 100 km. Tentu saja dengan angka tersebut 911 Turbo S adalah mobil sport paling irit di kelasnya.

Beberapa fitur menarik dibenamkan ke dalam mobil ini. Sebut saja Sport Chrono Package yang berfungsi sebagai launch control, Porsche Traction Management (PTM), kursi berlapis kulit, dan CD/DVD yang mampu menampung enam keping CD sekaligus.

Mobil yang hadir dengan velg aluminium berukuran 19 inchi ini rencananya akan memulai debutnya pada ajang Geneva Motor Show 2010 pada Maret mendatang dan mulai tersedia di dealer pada bulan Mei mendatang.

Sedangkan untuk harganya, versi Coupe dibanderol Rp 1,159 Milyar (Jerman) dan versi Cabriolet diberi harga Rp 1,170 Milyar (Jerman).
 
Penulis : Dika/AZ
Foto : Porsche

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa