Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GMC Granite Siap Merangsek Segmen Compact Crossover

Editor - Jumat, 22 Januari 2010 | 08:53 WIB
No caption
No credit
No caption


GMC Granite

OTOMOTIFNET –  Sukses KIA Soul dan Nissan Cube memikat konsumen muda Amerika Serikat di segmen compact crossover, bikin iri General Motors (GM). Pabrikan terbesar negeri Paman Sam itu memperkenalkan GMC Granite pada ajang Detroit Motor Show 2010 yang akan berakhir 24 Januari mendatang.

Mobil yang dibangun di atas platform Delta II ini masih mempunyai hubungan saudara dengan Chevrolet Orlando. Tapi, Granite mempunyai wheelbase yang lebih pendek sekitar 13 cm dibanding Orlando.

Mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih gahar dibanding Orlando yang elegan. Selain itu, Granite juga tampil lebih membulat tak seperti Nissan Cube dan Scion xB yang mempunyai body mengotak.

Untuk akses keluar-masuk mobil sangatlah mudah. Karena mobil ini memiliki pintu belakang model suicide.

Kesan klasik terpancar di bagian interior melalui bentuk speedometer dan pengukur indikator yang membulat serta setir dengan desain 2-spoke. Kesan canggih juga terlihat dari penggunaan layar LCD yang akan menampilkan berbagai informasi dan beberapa tombol yang tampil simple di bagian bawah layar.

Selain itu, mobil yang mampu mengangkut empat orang ini juga mempunyai tingkat kepraktisan yang tinggi. Semua kursi penumpang mobil ini dapat dilipat rata dengan lantai sehingga bisa memuat lebih banyak barang bawaan.

Tak hanya itu saja, kursi penumpang juga dapat dilipat dengan posisi membelakangi konsol tengah. Sehingga bagian dalam sebelah kanan mobil kosong. Dengan begitu, Anda bisa membawa sepeda gunung tanpa harus dilipat.

Untuk mesinnya, Granite memiliki mesin 4 silinder berkapasitas 1400 cc bertenaga 138 hp. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi dual-clutch dengan 6-percepatan.

Kabarnya GMC Granite akan masuk jalur produksi tahund epan dan akan menjadi rival KIA Soul, Nissan Cube dan Scion xB.
 
Penulis : Dika/AZ
Foto : GM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa