Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kendaraan Serbaguna, Polaris Ranger RZR 4 Robby Gordon Edition

Iday - Kamis, 14 Januari 2010 | 18:19 WIB
Kendaraan Serbaguna,  Polaris Ranger RZR 4 Robby Gordon Edition
Kendaraan Serbaguna, Polaris Ranger RZR 4 Robby Gordon Edition

OTOMOTIFNETPolaris kondang di Amerika Serikat sebagai produsen ATV, UTV dan Snowmobile yang telah membuktikan  ketangguhan kendaraan mereka dengan mengikuti Reli Dakar dan Borneo Expedition.

Pabrikan ini juga menggandeng Robby Gordon, legenda balap Amerika sebagai ikon Polaris sejak sembilan bulan lalu. Kerjasama ini kemudian menghasilkan karya, sebuah UTV berjuluk Polaris Ranger RZR 4 Robby Gordon Edition.

UTV merupakan kendaraan serbaguna yang dapat digunakan disegala medan. Sekilas bentuknya seperti mobil Buggy. Polaris Ranger RZR 4 dipasarkan untuk mengisi celah UTV sport multi penumpang. Di kelas ini sebelumnya telah diisi oleh jenis Sand Car yang harganya jauh lebih mahal.

Kendaraan berpenumpang empat orang ini menggunakan mesin twin 800 cc injeksi. Selain konsumsi bahan bakarnya lebih hemat juga diklaim menghasilkan tenaga yang lebih besar. Agar pengendalian lebih stabil, pendingin air ditempatkan di belakang sebagai pusat terendah gravitasi.

Suspensi RZR4 dipilih tipe terbaru dari Fox Podium X 2.0 dengan wadah penahan guncangan. Velg menggunakan bahan aluminium berwarna hitam dibalut ban Maxxis Bighorn 26x 9-12 (depan) dan 26x12-12 untuk ban belakang. Kombinasi ini membuat RZR 4 lebih nyaman dan memberikan kestabilan ekstra untuk melibas berbagai macam medan.

Perbedaan Polaris Ranger RZR 4 Robby Gordon Edition dengan RZR 4 biasa, terletak pada grafis biru, hitam, putih yang digunakan di cover depan, belakang dan di bangku UTV tersebut. Grafis ini digunakan oleh Robby Gordon ketika berlaga di Nascar dan balap off road.

Polaris Ranger RZR 4 Robby Gordon Edition yang diluncurkan bulan ini dan sudah bisa dipesan dengan harga Rp 140 jutaan (Amerika).

Hemmm, kalaupun minat pasti harganya sudah melonjak begitu sampai Indonesia.

Penulis : Ilham/AZ
Foto : ATV.com

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa