Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Aveo RS Concept, Siap Rilis Awal 2011

Editor - Kamis, 14 Januari 2010 | 15:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Chevrolet Aveo RS Concept

TOMOTIFNET – Seperti di Indonesia, di Amerika Serikat segmen mobil small-hatchback juga sedang tumbuh pesat. Dan Chevrolet tak mau ketinggalan untuk merangsek ke segmen ini dengan memperkenalkan Aveo RS Concept pada ajang Detroit Motor Show 2010.

Aveo RS hadir sebagai mobil konsep. Artinya, baik tampilan eksterior dan interior adalah gambaran seperti apa wujud Aveo versi produksi nantinya.

Small-hatchback ini sekarang memiliki tampilan depan yang lebih sporty dan agresif dibanding Aveo yang dijual sekarang. Aveo versi konsep ini memiliki fender depan berukuran besar, air inlet juga lebih besar dilabur aluminium, ban 19 inchi, knalpot kembar yang diletakkan di tengah dan spoiler belakang bergaya sport.

Tapi sepertinya itu semua tak akan hadir di versi produksi. Elemen eksterior di versi produksi adalah lampu depan dan belakang yang membulat, lampu sign yang terletak di kaca spion samping dan handle pintu belakang yang terletak di pilar C.

Sedangkan bagian dalam, terlihat bahwa interior mobil ini sudah siap diproduksi. Desain panel instrumennya terlihat unik. Pihak Chevrolet mengatakan desainnya terinspirasi dari panel instrument yang terdapat di motor.

Selain itu, Aveo terbaru nantinya juga akan mengadopsi setir 3-spoke yang juga dipakai oleh Chevrolet Cruze. Tombol-tombol yang berada di setir dan konsol tengah mudah dijangkau dan dioperasikan.

Untuk mesinnya, Aveo terbaru kabarnya akan menggendong mesin 1400cc yang dilengkapi dengan turbocharger dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 138 hp. Tenaga tersebut disalurkan melalui trnamisi manual 6-percepatan.

Chevrolet Aveo terbaru, rencananya akan dirilis pada awal 2011 mendatang. 
 
Penulis : Dika/AZ
Foto : GM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa