Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemampuan Buick Regal GS: Melesat 100 Km/jam Cuma 5 Detik

Editor - Rabu, 13 Januari 2010 | 12:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto: Buick Regal GS

OTOMOTIFNET – Pada ajang LA Auto Show 2009 lalu, Buick memperkenalkan generasi terbaru Regal yang berbagi platform dengan Opel Insignia. Namun, sedan yang tampil di ajang tersebut hanyalah sedan dengan mesin yang memiliki tenaga biasa.

Dan pada ajang Detroit Motor Show 2010, pabrikan asal Amerika ini memperkenalkan versi sport dari Regal, berjuluk Regal GS.

Kali ini Regal GS memiliki platform yang sama dengan Insignia OPC, yang juga versi high-performance dari Insignia.

Secara keseluruhan, tampilan sedan sport ini masih mirip dengan Regal versi reguler. Tapi tetap ada beberapa perbedaan seperti tampilan yang lebih agresif berkat adanya air inlets vertikal di bagian depan.

Tampilan agresif juga berlanjut hingga ke bagian belakang berkat penggunaan dua knalpot bergaya sport, difusser dan spoiler belakang. Dengan itu semua Buick ingin menegaskan bahwa Regal GS adalah sedan yang kencang.

Aura sport yang kental terpancar di bagian interiornya. Terdapat jok Recaro berwarna hitam dengan alur jahitan berwarna putih untuk pengemudi dan penumpang depan. Selain itu juga terdapat setir yang bergaya sport dan trim yang berwarna piano black.

Perubahan besar terjadi di bagian mekanisnya. Regal GS memiliki ban berukuran 20 inchi, rem Brembo berukuran 14 x 1,2 inchi, empat buah piston dan lainnya.

Untuk suspensinya, insinyur Buick membenamkan suspensi yang dapat disetel ketinggiannya dan juga terdapat fitur HiPerStruts di bagian depan yang dapat menambah grip mobil.

Perbedaan mencolok antara Regal GS dengan Insignia OPC terdapat di jantung mekanisnya. Bila Insignia OPC menggendong mesin berkapasitas 2800 cc yang bertenaga 321 hp, Regal GS memiliki mesin Ecotec berkapasitas 2000 cc yang dilengkapi turbo sehingga mampu menyemburkan tenaga 255 hp.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan buatan Haldex. Dengan transmisi tersebut, pihak Buick percaya bahwa sedan berpenggerak all-wheel-drive ini mampu mencapai 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 5 detik saja.

Untuk waktu perilisannya, baik pihak Buick maupun GM belum memastikan kapan waktu yang tepat. Tapi, beberapa pihak meramalkan Buick Regal GS ini akan dirilis tahun 2011 mendatang.

Penulis : Dika/AZ
Foto : Buick

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa