Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cadillac CTS-V Coupe Siap Dobrak BMW M3 Coupe

Editor - Selasa, 5 Januari 2010 | 19:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto: Cadillac CTS-V Coupe

OTOMOTIFNET – Seminggu lagi ajang Detroit Motor Show 2010 akan dibuka. Sebagai tuan rumah, Cadillac tak hanya memajang produk yang sudah dipasarkan. Tapi juga produk yang benar-benar baru seperti CTS-V.

Sesuai dengan namanya, coupe ini merupakan versi high-performance dari CTS Coupe yang melakukan debutnya di LA Auto Show 2009 lalu.

Secara keseluruhan, coupe ini masih sama persis dengan CTS Coupe regular. Mulai dari garis body-nya sampai bentuk lampu depan dan belakang yang sama persis.

Perbedaannya terlihat dari desain gril radiator dan air dam yang sekarang menganut desain sarang tawon, penggunaan tapak ban yang lebih lebar dan pemakaian kaliper rem yang besar.

Untuk bagian interiornya, desainer Cadillac mencoba menggabungkan unsur sportivitas, mewah dan eksklusif. Kesan sporty terlihat dari pemakaian jok Recaro yang bergaya racing.

Sedangkan kesan mewah terlihat dari setir dan tuas transmisi yang dilapisi microfiber. Dan warna Saffron yang mendominasi interior membuat interior terlihat eksklusif.

Sementara itu untuk bagian dapur pacu, CTS-V Coupe memiliki mesin V8 berkapasitas 6200 cc yang dapat menyemburkan tenaga 552 hp dan torsi sebesar 747 Nm.

Untuk transmisinya, coupe ini mempunyai dua pilihan yaitu manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan yang dilengkapi dengan paddle-shift.

Rival dari BMW M3 Coupe ini rencananya akan dirilis pada musim panas tahun ini dengan harga lebih mahal dari CTS Coupe.

Penulis : Dika/AZ
Foto: GM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa