Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Confirmed: Caravelle T5 Siap Meramaikan MPV Besar Tanah Air

Editor - Jumat, 1 Januari 2010 | 14:47 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Segmen Big MPV  dan Luxury MPV  setahun belakangan ini dihiasi oleh produk Jepang. Namun untuk 2010 bersiaplah menyambut kontestan dari Jerman.

Adalah Volkswagen Caravelle T5 yang mendapat sentuhan facelift  menyambut pasar 2010. Perubahan paling mencolok adalah bagian muka dari T5 yang mengikuti pola desain Golf MkVI dan Polo, yakni lampu mengotak berlekuk dan background hitam.

Caravelle memiliki dua trim,  dan masing-masing memiliki versi short wheelbase  maupun long wheelbase.  Trendline memiliki fitur yang lebih simpel, dan kabinnya tidak terlalu mengindikasikan kemewahan. Sementara Comfortline lebih menawarkan kemewahan dan kenyamanan.

No caption
No credit
No caption

Perbedaan wheelbase  cukup mempengaruhi kenyamanan kabin, karena perbedaan hingga 40 cm cukup signifikan. Melihat Caravelle yang hadir di Indonesia, ada kemungkinan interior dilengkapi dengan meja lipat untuk memberikan sentuhan yang lebih mewah.

Pilihan mesin kini hanya tersedia 2.000 cc, dan menurut Volkswagen di Indonesia, versi yang ditawarkan di Tanah Air adalah turbodiesel TDI. Bila hal ini benar, ada kemungkinan transmisi yang digunakan adalah DSG, sementara untuk Transporter menggunakan manual 6-percepatan.

Volkswagen Caravelle T5
Status    : CONFIRMED (kuartal II 2010)
Mesin    : 1.984 cc 4 silinder turbodiesel
Tenaga maksimum    : 140 dk/3.850 rpm
Torsi maksimum    : 340 Nm/1.250 rpm
Transmisi    : 7-spd DSG
0-100 km/jam    : 14,7 detik (klaim)
Konsumsi bbm tol    : 15,0 km/l (klaim)
P x L x T    : 4.892 x 2.283 x 1.990 mm (SWB)
      5.292 x 2.283 x 1.990 mm (LWB)
Wheelbase    : 3.000 mm (SWB), 3.400 mm (LWB)
Harga    : TBC

Our opinion
Caravelle hadir kembali menyemarakkan segmen Big MPV  dan Luxury MPV.  Dengan wajah barunya, Caravelle dan transporter terlihat lebih mewah sekaligus sporty.  Kini VW memiliki senjata mesin dan transmisi terbaik yang dapat dicangkokkan pada Caravelle.

Penulis/Foto:: Arief Junor
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa