Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SMAN Yogyakarta Tampil sebagai Pemenang Toyota Eco Youth ke-8

Senin, 31 Maret 2014 | 11:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta – SMAN Yogyakarta keluar sebagai pemenang Toyota Eco Youth ke-8 yang mengusung tema "Green Generation"  setelah diumumkan di Gandaria City, kemarin (30/3). Dengan materi Alat Penanam, Penyiram, dan Pemupuk pada Tanaman, sekolah dari Kota Gudeg ini berhasil menyisihkan 20 finalis dari seluruh Indonesia.

Hasil ini telah melewati penilaian dari para juri. Adapun dewan juri terdiri dari Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd (Pakar pendidikan), Jatna Supriatna, P.hD (Pakar lingkungan & Direktur Konservasi Internasional Indonesia) dan Didi Kaspi Kasim (Praktisi Media). 

No caption
No credit
No caption


“Sejak dimulai sosialisasi pada September 2013 lalu, Program Toyota Eco Youth mendapat respon baik dari sekolah setingkat SMU. Hal itu terlihat dari proposal yang masuk sebanyak 612 dari 400 sekolah setingkat SMU di seluruh nusantara,” jelas Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan.

Konsisten berkontribusi dalam wadah penyaluran ide inovatif generasi muda untuk kelestarian lingkungan hidup, Toyota Indonesia kembali melanjutkan Program Toyota Eco Youth ke-8. Toyota Eco Youth pertama kali dilaksanakan pada 2005 dengan tujuan untuk menjadikan generasi muda di Indonesia menjadi generasi dengan green mindset. 

Selama tujuh tahun berlangsung sejak 2005—2012 lalu, Toyota Eco Youth mengusung konsep impelementasi dari 3R + 1R (reduce, reuse, recycle, dan replace) dalam area sekolah. Program yang rutin diselenggarakan sejak 2005 tersebut,saat ini sudah memasuki tahapan puncaknya, dengan digelarnya Pengumuman Pemenang Toyota Eco Youth ke-8, pada hari ini. (Mobi.Otomotifmet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa