Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Taman Hiburan dan Hotel Berarsitektur Mobil F1 Ferrari di Spanyol

Jumat, 14 Maret 2014 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Spanyol - Di Dubai, Uni Emirat Arab Ferrari telah membangun gedung berikut halaman parkir dengan atap merah yang khas Ferrari dipadu logo kuda jingkrak berlokasi di Yas Island. Kini, produsen mobil sedan sport asal Italia dan tim balap F1 membangun taman hiburan dekat Barcelona, Spanyol.

Proyek ini hasil kerja sama dengan PortAventura Entertainment dan lokasinya di dalam resort PortAventura. Menariknya, di taman seluas 807.000 meter persegi itu berdiri bangunan yang arsitekturnya menyerupai mobil balap F1 Ferrari.

Bagian dari mobil balap jet darat itu diambil mulai dari moncong sampai bagian depan sidepods. Di gedung tersebut terdapat atraksi tertinggi di Eropa dan roller coaster tercepat, hotel bintang lima dengan 250 kamar, dan simulator mengemudi.

Taman di PortAventura yang menghabiskan dana 139 juta dollar Amerika atau setara Rp1,6 triliun itu akan dibuka pada 2016. Dan Resor ini ditargetkan bisa menampung 4 juta pengunjung per tahun, 50 persen para turis berasal dari mancanegara.

"Setelah sukses Ferrari World di Dubai, kami menerima banyak permintaan untuk mengembangkan taman hiburan," jelas CEO Ferrari Andrea Perrone. Kami, lanjutnya, sangat hati-hati menyaring berbagai usulan dan memutuskan untuk menerima investindustrial itu.

Linsesi baru ini, kata Andrea, menegaskan kehadiran mereka di Spanyol. Ferrari land akan menyenangkan seluruh keluarga dan bukan hanya penggemar F1. "Kami akan terus mengevaluasi proposal lain untuk taman di luar Eropa," tutup Andrea.  (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa