Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas, Modus Kejahatan Jadul Masih Mengincar Para Pengguna Mobil!

Rabu, 12 Februari 2014 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pagi tadi, seorang manager dari APM di tanah air berkeluh di media sosial, "Hampir saja kena perampokan di jalan. Biasa, ada motor nyamperin trus bilang ban mobil gue goyang. Untung gue gak langsung berenti," ujarnya.

Nah, sebenarnya ini merupakan modus jadul yang ternyata tetap eksis sampai sekarang. Kawasannya biasanya di Jakarta Timur, di sepanjang jalan Dewi Sartika. otomotifnet.com pun coba untuk belusukan ke lokasi kejadian.

"Beberapa hari lalu ada mobil yang minggir ke trotoar. Gak lama kemudian sopirnya turun dan kebelakang mobil. Disini mah sering," jelas salah satu penjual rokok yang sering berada di lokasi, tanpa mau disebutkan namanya.

Dalam hitungan detik, sebuah motor jenis 2 tak mendekati pintu kiri bagian depan. Kemudian orang yang di bonceng motor langsung membuka pintu dan mengambil barang - barang di dalam mobil.

"Sepertinya si supir enggak sadar kalau ada barang yang di jarah," tambahnya. Setelah itu mobil langsung jalan kembali," tambahnya sebagai penutup. 

Sehingga, para pengguna mobil harus lebih waspada lagi nih. Setidaknya, kalau ada orang asing yang mendekat dan menginformasikan ada yang salah dengan kondisi mobil kita, jangan langsung berhenti. Lebih baik cari tempat yang aman untuk melakukan pengecekan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa