Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-Gara Wanita Ini, Desain dan Kebijakan SIM Diubah di Hawaii

Senin, 6 Januari 2014 | 06:18 WIB
No caption
No credit
No caption



Hawaii- Seorang wanita Hawaii bernama Janice Lokelani membuat Departemen Perhubungan untuk mengubah kebijakan dan desain dari lisensi mengemudi alias SIM. Pasalnya, nama belakangnya Keihanaikukauakahuliheekahaunaele dengan jumlah 36 karakter tidak muat.

Janice, akhirnya berhasil menerima SIM dan ID baru setelah berjuang untuk mendapatkan nama lengkapnya pada SIM. Ia mengatakan senang bisa membantu memperbaiki masalah pada kartu identitas yang kurang ruang untuk nama panjang.

SIM maupun KTP di Hawaii sebelumnya hanya bisa menampung nama sampai 35 karakter. Nama belakang Janice sendiri sebenarnya juga 35 karakter, tapi belum ditambah Okina yang merupakan tanda yang dipakai dalam alfabet Hawaii.

Berkat nama Janice, Depertemen Perhubungan mengubah desain yang kini bisa memuat, tak cuma untuk nama terakhir dengan 40 karakter. Dengan jumlah sama bisa untuk nama depan, plus nama tengah dengan 35 karakter. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa