Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tutup Pintu Tol Berlanjut 2 Pekan, 3 in 1 Tidak Berlaku

Rabu, 18 Desember 2013 | 16:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Uji coba penutupan tiga pintu keluar tol (off ramp) dalam kota ditanggapi beragam. Ada yang menilai tidak efektif, tapi ada juga yang menyebut efektif. Terlepas dari itu semua, progam  pengurai kemacetan ini akan dilanjutkan hingga 2 pekan kedepan. 

"Setelah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, penutupan tiga pintu keluar tol terus dilakukan selama 2 minggu kedepan,” terang Wasta Gunadi, Kepala Bagian Komunikasi Perusahaan PT Jasa Marga Tbk, kepada Otomotifnet.com.

Adapun pintu keluar tol yang ditutup meliputi Pancoran, Tegal Parang (Kuningan) dan Dharmais (Slipi) berlaku pada pukul 08.00 – 10.00 WWIB. Kemudian untuk pintu masuk tol Semanggi I ditutup pukul 16.00 – 20.00.

"Mengapa ditutup pada pukul 08.00, karena pada jam segitu semestinya karyawan perkantoran disekitar lokasi sudah masuk kantor dan tidak lagi berada di jalan," lanjut Wasta.

Ditegaskan oleh Wasta, dampak buka-tutup empat off ramp cukup ampuh mengurai simpul kemacetan di seputar dalam kota. "Lebih lancar dari biasanya. Kalau sebelumnya kemacetan bisa sampai 30 menit, saat ini relatif lebih lancar. Oleh karenanya, buka-tutup akan dilakukan pada hari kerja,” paparnya.

Ada kompensasi lain dengan ditutupnya 3 pintu tol tersebut. Bagi mereka yang ke luar di Polda (Semanggi), Taman Ria/Farmasi, dan Senayan, 3 in 1 tidak diberlakukan di lingkaran Semanggi saja. Tapi, untuk yang mengarah ke Sudirman dan Thamrin tetap diberlakukan. 

“Selama ini banyak pengemudi yang takut 3 in 1 di Semanggi, kemudian memilih keluar pintu tol di depan DPR/MPR. Imbasnya di depan gedung wakil rakyat tersebut macet cukup parah. Makanya 3 in 1 di lingkaran di uji coba untuk tak diberlakukan, terhitung mulai 18/12,” Wasta ketika dihubungi 17/12. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa