Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

20 SMU Sederajat Bertarung Rebut Hadiah Rp460 Juta di Toyota Eco Youth

Kamis, 12 Desember 2013 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – PT Toyota Astra Motor mengumumkan 20 sekolah dari SMU/SMK sederajat terpilih sebagai finalis Toyota Eco Youth 2013 (TEY 2013) setelah melalui tahap penilaian dari tim juri dan diverifikasi oleh tim Toyota Astra Motor. Masing-masing finalis yang berasal dari Sumatera, Jawa, sampai Indonesia timur itu akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp15 juta untuk pengembangan proyeknya.
 
Dari ke-20 finalis, 15 di antaranya mempunyai proposal di kategori produk, sedang lima proposal untuk kategori proses.Proses penjurian akan dilaksanakan pada Februari—Maret 2014, sementara penobatan pemenang April 2014. Total hadiah yang dapat diraih oleh peserta Rp 460 juta.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, mengungkapkan rasa bangganya terhadap generasi muda Indonesia, khususnya kepada para peserta TEY 2013, yang memiliki potensi cemerlang untuk menorehkan ide yang inovatif untuk menyelamatkan lingkungan agar hidup semakin sehat dan bersih.

"Kami mengucapkan selamat kepada para finalis. Semoga aksi yang mereka lakukan mampu memberikan efek positif kepada teman-temannya agar mengubah mindset tentang lingkungan. Bagi sekolah yang belum berhasil menjadi finalis, jangan berkecil hati,” kata Johnny dalam rilis yang diterima Otomotifnet.com, hari ini (12/9).

Selain mendapatkan dana bantuan untuk pengembangan project, para finalis mendapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop yang akan diadakan di akhir Desember 2013, di Jakarta. Selanjutnya, para finalis dapat langsung mengimplementasikan solusinya dengan mentoring dari para guru dan jajaran juri. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa