Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kementerian BUMN Dukung Program RFID

Kamis, 5 Desember 2013 | 12:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Dwijanti Tjahjaningsih (kedua dari kanan) didampingi Dayu P Rengganis, Direktur Corporate Services (ketiga dari kiri) bersama petugas pemasang RFID di kantor Kementerian BUMN, hari ini

Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membawahi total 140 BUMN di seluruh Indonesia, mendukung program pemerintah Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak (SMPBBM). Caranya, seluruh kendaraan roda empat di perusahaanpelat merah itu dipasangi RFID, khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta.

 
Pemasangan secara simbolis dilakukan di kantor Kementerian BUMN, hari ini (5/12). Hadir dalam acara ini Dwijanti Tjahjaningsih, Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur, Imam Apriyanto Putro, Sekretaris Kementerian BUMN, Mochamad Iskandar, VP Fuel Marketing PT Pertamina dan Direksi PT INTI Tikno Sutisna.
 
"Kami secara resmi memerintahkan kepada seluruh kendaraan dinas milik BUMN khususnya yang ada di wilayah DKI Jakarta untuk segera memasangi RFID guna mensukseskan program SMPBBM. Dengan pemasangan ini, korps BUMN telah mengambil perannya sebagai role model dan pendorong perubahan bagi masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan bidang ketahanan energi nasional,” ujar Imam Apriyanto Putro.
 
Hingga saat ini, pemasangan Radio Frequency Identification (RFID) pada beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di wilayah DKI Jakarta berjalan lebih baik pada awal minggu, Desember ini. Hal ini karena pemahaman pemilik kendaraan roda empat yang telah mengerti manfaat dan kemudahan proses pendaftaran program SMPBBM dan pemasangan RFID pada kendaraan mereka.
 
 
“Kami menghargai ketertiban para pemilik kendaraan roda empat dan lebih yang akan mendaftar program SMPBBM dan memasang RFID pada kendaraan di posko-posko pendaftaran yang tersebar di beberapa SPBU Pertamina, sehingga semuanya berjalan tertib dan lancar,” ujar Tikno Sutisna, Direktur Utama PT INTI.
 
Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, PT INTI sebagai pelaksana program SMPBBM di lapangan menargetkan untuk memasang 4,5 juta RFID gratis pada kendaraan roda empat dan lebih hingga akhir tahun 2013 di wilayah DKI Jakarta.Kendaraan yang telah dipasang RFID akan dimonitor penggunaan BBM setelah pengisian. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa