Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akibat Demo Buruh, Pengiriman Mobil Honda jadi Ngaret!

Kamis, 31 Oktober 2013 | 15:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Demonstrasi yang dilakukan para buruh hari ini, dianggap beberapa pabrikan mobil belum sampai mengganggu kegiatan operasional mereka. Tapi Honda mengaku mulai mendapatkan gangguan.

Berbeda dengan beberapa pabrikan mobil lainnya, Honda Prospect Motor mengaku, akibat demo para buruh yang dilakukan di kawasan Sunter dan Tanjung Priok, membuat pengiriman mobil-mobil mereka hari ini menjadi sedikit terlambat.

"Delivery agak tersendat karena truk-truk pengangkut mobil kami tidak bisa melewati jalan," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy kepada otomotifnet.com sore ini (31/10).

Akan tetapi, lanjut Jonfis, keterlambatan tersebut hanya terjadi untuk unit-unit mobil yang sudah dijadwalkan untuk dikirim pada hari ini saja, sementara untuk seterusnya, diharapkan tidak terjadi keterlambatan tersebut. "Hampir semua produk yang terkebak. Mudah-mudahan tidak lama," tambahnya lagi.

Para buruh kembali memenuhi jalan-jalan di Ibukota untuk menuntut kenaikan angka kelayakan hidup, berupa kenaikan upah hingga Rp 3,7 juta. Sebelumnya, beberapa pabrikan seperti Toyota, Daihatsu dan juga Suzuki, mengaku belum mendapat gangguan apapun terkait dengan aksi para buruh tersebut. Klik disini (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa