Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Porsche GT3 RS Teringan di Dunia

Minggu, 15 September 2013 | 12:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

                              Hannes dengan karya seni yang digarap rapi


Austria - Boleh percaya boleh tidak,  Porsche GT RS ini mempunyai bobot hanya 150 kg. Jika ditatap dari kejauhan, Anda pasti menyangka itu supercar berkerlir emas. Tapi, begitu diamati dari dekat, akan lebih kaget, ternyata bukan sedan beneran.

No caption
No credit
No caption

Sedan super cepat asal Jerman ini karya Hannes Langeder. Seniman terkenal asal Austria ini sangat menyukai supercar dan replika Porsche GT3 RS yang telah mengilhaminya. Kini, namanya pun diganti menjadi Ferdinand GT3 RS yang tenaga penggeraknya bukan mesin, tapi mengandalkan tenaga manusia alias dikayuh.

Paralon dan aluminium foil

Makanya, keempat roda Porsche GT3 RS dipasangi pelek dan ban sepeda. Hannes mengaku mengerjakan karyanya berbulan-bulan, mulai dari membuat kerangka sampai bodi.

Untuk kerangka, Hannes menggunakan pipa kotak, hanya tak disebutkan diameternya. Sedang pembentukan kerangka bodi dipilih pipa paralon pvc yang kemudian ditutupi dengan aluminium foil. 

Tampak, pria berkacamata ini sangat memperhatikan detail, mulai dari bodi, pintu, kap depan, spion dan desain rumah lampu. Bahkan kap bagasi bisa dibuka seperti aslinya. Lalu, seluruh kaca memakai akrilik untuk menjaga bobot.


Komponen asli dari Porsche GT3 RS yang menempel pada replika ini, yakni lampu-lampu, baik depan maupun belakang, kemudian setir. Tak diceritakan interior. Yang pasti, Ferdinand GT 3RS telah menjalani uji coba di jalanan di Asutria dan mendapat perhatian. Hanner pun akan terus berkarya dan rencananya ia akan membuat replika supercar terkencang Bugatti Veyron. (Mobil.Otomotifnet.com)

  

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa