Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Formula Buatan Mahasiswa UGM Siap Berkompetisi di Jepang!

billy - Minggu, 18 Agustus 2013 | 14:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tim mobil formula mahasiswa Bimasakti Universitas Gajah Mada (UGM) kembali siap untuk mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi internasional “The 11th Student formula SAE Competition of Japan 2013”.

Kompetisi Studen Formula ini sendiri merupakan kompetisi rancang bangun mobil formula level mahasiswa dengan menggunakan engine 600cc dan kompetisi ini sangat terkenal di negara-negara lain seperti Jepang, Jerman hingga Australia.

Ajang bergengsi tersebut akan dilaksanakan di Zhizouka Jepang pada tanggal 3 sampai 7 September 2013. Tim Bimasakti UGM adalah salah satu peserta dari 78 tim dari berbagai Negara yang ikut berpartisipasi.
   
“Ini adalah keikutsertaan kami untuk yang kedua kalinya. Memang tahun ini target kami adalah pada akselerasi dan endurance mobil. Kami yakin, mobil Bimasakti generasi ketiga ini mampu membawa kebanggaan sebagai karya orisinil mahasiswa Indonesia,” kata Bagus Basuki selaku koordinator mesin dalam tim ini.



Dikatakan lebih lanjut oleh Bagus, mobil Bimasakti merupakan murni hasil ide dan kreasi UGM dan telah menghabiskan dana sekitar Rp 150 juta untuk pembuatan mobil.
   
Sementara acara launching dan pelepasan Tim Mobil Formula Mahasiswa Bimasakti UGM dilakukan pada hari sabtu (17/8) di halaman gedung Pusat UGM. Prosesinya dihadiri langsung oleh Rektor UGM Yogyakarta Prof Dr Pratikno MSoc Sc, dan dilaksanakan berbarengan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-68.

Prof. Dr. Pratikno pun berharap tim bimasakti dapat bicara banyak diajang Internasional dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Semoga sukses! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa