Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Servis Kaca Retak, Maksimal Sebesar Koin Gopek

billy - Sabtu, 20 Juli 2013 | 14:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jika kaca mobil retak, jangan tunda lagi untuk segera memperbaikinya. Soalnya, kerusakan dapat meluas ke bagian lain. Sekarang, ada lagi nih jasa perbaikan kaca pecah di Jakarta dan akan menyusul di beberapa kota lain. Untuk perwakilan Indonesia, PT Glassindo Mobil Utama ditunjuk sebagai perwakilan resmi Belron di Indonesia.

“Visi kami adalah menjadi pilihan utama untuk perbaikan dan penggantian kaca kendaraan di dunia. Kami coba memperbaiki dahulu, jika tidak bisa, baru dilakukan penggantian kaca,” ujar Marc Vanholst, General Manager Belron Franchising.

“Perbaikan kaca pecah atau tercuil seperti kena stone chipped masih bisa, selama maksimal sebesar uang logam Rp 500,- dengan estimasi waktu pengerjaan paling lama 1 jam. Kecuali kalau retak, harus dilakukan penggantian kaca utuh,” sebut Eduardus Paulus Supit, Presiden Direktur PT Glassindo Mobil Utama.

Selain Glassindo, sudah ada juga jasa serupa sejak 2001 silam. Dengan bendera PT Auto Glass Indonesia, yang merupakan anak perusahaan PT Asahimas Flat Glass.Tbk. Outlet Auto Glass kini sudah dapat dijumpai di Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Bandung. “Kami juga siap dipanggil oleh customer yang membutuhkan jasa layanan Auto Glass yang berada di luar Jakarta dan Bandung,” terang Ilham Fadillah, Sales Counter Auto Glass.

Cara kerja repair kaca yang pecah juga tidak terlalu berbeda dengan Carglass, yaitu dengan cara menginjeksikan resin khusus. Perbaikan atau penggantian kaca dapat dilakukan di rumah maupun kantor. “Yang penting tempatnya tertutup, supaya menghindari dari panas dan hujan,” terang pria yang berkantor di Sunter, Jakut. Untuk kunjungan ke rumah atau kantor, tentu akan ada biaya jasa kunjungan.

Sedangkan untuk proses penggantian kaca dibutuhkan waktu 2 jam dengan garansi pemasangan selama 1 tahun. Biaya perbaikan kaca berkisar Rp 275 ribu sampai Rp 660 ribu per titik kerusakan. Dengan estimasi waktu pengerjaan selama 1 jam 30 menit. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa