Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tengok Kebut-kebutan Mobil Langka di Festival Goodwood 2013

Kamis, 18 Juli 2013 | 08:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Goodwood – Salah satu festival otomotif yang lengkap dengan taburan mobil-mobil langka dan kencang adalah Goodwood Festival of Speed di Inggris. Yup, ajang yang diadakan pekan lalu ini selalu menghadirkan sesuatu yang unik dan baru.

Tak percaya? Tengok saja ajang time trial di lintasan Hill Climb oleh Mercedes 60HP keluaran 100 tahun silam dan beradu dengan supercar sekelas Lamborghini Gallardo atau GTA Spano. Beberapa mobil berstatus collector item juga tampil di sini. Sebut saja Mercedes Benz 300SL buatan 1955 atau Rolls Royce berkelir pink.

Dari kelas mobil balap, tak jarang kita temui kebut-kebutan antara mobil Formula keluaran tahun 90-an melawan mobil Formula dari Lotus yang saat ini menjadi andalan Kimi Raikonnen. Atau pertarungan jawaran LeMans dari Cosworth yang beradu dengan Honda Civic versi BTCC dan Nissan GT-R untuk FIA GT.


Bukan sekedar ajang adu kebut. Festival tahunan ini juga menampilkan mobil debutan, baik berupa konsep ataupun produksi massal. Seperti Jaguar Project 7, Bentley Continental GT3, Citroen DS3 Cabrio Racing Concept hingga Skoda Octavia RS.

Sebagai catatan, tahun ini Goodwood Festival of Speed memiliki tema 50 tahun perjalanan Porsche 911. Festival ini sudah berlangsung selama 20 kali sejak event perdana di 1993. Mobil-mobil yang ada diadu kebut di halaman Goodwood House milik Lord March.

Di lintasan aspal sejauh 1,86 km dengan kontur menanjak ini catatan waktu terbaik masih dipegang oleh Nick Heidfeld dengan 41,6 detik di atas mobil Formula 1 McLaren MP4/13 di tahun 1999.  (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa