Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Aksesoris Copotan, Turut Terkena Imbas BBM Naik

billy - Minggu, 14 Juli 2013 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Harga bahan bakar bersubsidi sudah resmi dinaikkan. Alhasil, masyarakat tinggal menunggu imbas dari kenaikkan tersebut. Tidak terkecuali aksesori mobil berstatus copotan.

Menurut Yudiarto dari A1-2 Motor, spesialis komponen copotan Suzuki di Pasar Automotive Duren Sawit AKS 1-2, Jakarta Timur, menyebutkan bahwa harga masih stabil. “Kondisi pasar komponen copotan saat ini masih terbilang stabil,” jelasnya.

Lanjutnya, komponen copotan masih tetap diburu konsumen karena mutu yang masih bagus dan ditawarkan dengan harga terjangkau. “Komponen yang setelah direkondisi ini menjadi layak dijual dengan harga miring menjadikannya alternatif bagi orang yang terbatas dananya. Apalagi untuk komponen langka, menjadikannya buruan para kolektor,”jelasnya lagi.

Masih menurutnya, kenaikan harga BBM menurut tidak terlalu mempengaruhi pasar ini karena harganya yang terjangkau.”Penyesuaian harga pasti terjadi, artinya harga komponen ini juga pasti naik. Tapi tidak banyaklah. Kalau naiknya terlalu tinggi, orang pasti pilih yang baru daripada yang seken,” bilangnya.

Tambahnya, justru dirinya optimis pasar komponen copotan akan bertahan karena adanya disparitas harga yang besar antara komponen baru dan seken. Sementara itu Narto dari Bungsu Motor, spesialis copotan lampu di Pasar Automotive Duren Sawit AKS 1-2 Jakarta Timur, ikut buka suara.

“Sampai sekarang permintaan copotan lampu mobil masih ada saja. Yang servis lampu juga banyak. Kenaikan harga BBM tidak terlalu mengganggu pasar komponen copotan. Mudah-mudahan kondisi membaik terus,” ujarnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa