Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Radiator, Bisa Memodifikasi

billy - Minggu, 30 Juni 2013 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Pelayanan terbaik akan menghasilkan kepercayaan adalah moto perusahaan yang didirikan Pristiwantoro ini. Bengkel yang dilabeli Selaras Radiator ini dimiliki pria kelahiran Gombong yang memulai karir di bidang sistem pendingin mesin atau radiator sejak tahun 1989-1994. Dimulai dari Jakarta dan akhirnya merintis sendiri pada tahun 1994 di Yogyakarta.

Pada kendaraan motor atau mobil, posisi radiator biasanya terletak di depan dan berada di dekat mesin atau pada posisi tertentu yang meng­untungkan bagi sistem pendinginan. Hal ini bertujuan agar mesin menda­patkan pendinginan yang maksimal sesuai yang dibutuhkan mesin. Jika radiator mengalami kerusakan, maka akan membuat mesin menjadi mogok.

Oleh karena itu, diperlukan perawatan yang maksimal agar komponen ini tidak mengalami masalah. Karena, jika perawatan tak dilakukan semestinya, atau tidak dirawat sama sekali, dipastikan peranti ini cepat rusak. Dampaknya, mesin overheating.

Bengkel yang cukup ter­kenal hingga luar Yogyakarta ini sangat mengedepankan pelayanan yang ramah dengan harga yang bisa dikompromikan. Semisal servis yaitu antara Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu, dengan waktu pengerjaan satu jam sampai dua jam.

Menariknya lagi, bengkel ini juga bisa membuat persamaan radiator dari bahan tembaga atau yang disebut modifikasi radiator. Nah, untuk waktu modifikasi memerlukan waktu satu hari untuk pekerjaan ringan seperti pada mobil-mobil Jepang dan kalau modifikasi yang tingkat kesulitan tinggi membutuhkan waktu tiga hari.

Selain itu bengkel ini juga mempunyai unggulan LAARAS atau Layanan Ambil Antar Radiator Selaras dan bergaransi 3 bulan sampai dengan 2 Tahun. “Pengecekan setiap enam bulan sekali dan jangan menunggu radiator overheating,” ujar Pristiwantoro.

Bengkel ini mempunyai dua cabang, cabang pertama di Jl. Magelang Km. 7 Jombor, Sinduadi Mlati Sleman ( Pojok terminal Jombor ) telp (0274) 864018 dan Jl. Wates Km. 6 Gamping Sleman, telp (0274) 8505030. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa