Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GPS Baru & Terjangkau, Tak Sekadar Petunjuk Arah

billy - Jumat, 28 Juni 2013 | 10:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Seiring perkembangan zaman, sekarang fungsi GPS tidak hanya sebagai alat navigasi saja, banyak fitur-fitur menarik yang ditanam agar lebih memanjakan penggunanya. Misalnya seperti multimedia player, Bluetooth sampai TV juga ada. “Kini layar LCD GPS juga banyak yang sudah High Definition (HD) dengan harga tetap kompetitif,” ujar Ni Made Oktaviani Dwi Sari, Corporate Sales Executive PT Surya Genta Perkasa, selaku distributor GPS Papago! dan WayWay.

Garmin

Ada tiga produk unggulan, yaitu Nüvi 40 LM, 2465 LM dan 2577 LM. Untuk Nüvi 40 LM. Fitur yang terdapat murni GPS, harganya hanya Rp 1,7 juta saja.

Lalu Nüvi 2465 LM, merupakan GPS kelas menengah dari Garmin, selain GPS ada juga fitur Bluetooth yang berfungsi sebagai handsfree calling. Harganya Rp 2,2 juta.

Untuk Nüvi 2577 LM memiliki fitur terlengkap. Selain GPS dan Bluetooth, ada juga adaptor kamera yang berfungsi untuk merekam perjalanan atau sebagai kamera mundur, serta TV analog sebagai fitur hiburan. GPS dengan layar 5 inci ini dibanderol Rp 3 juta. Kameranya dijual terpisah seharga Rp 700 ribu.

Garansi yang diberikan Garmin yaitu selama satu tahun, lalu gratis update peta seumur hidup. “Akurasi GPS Garmin terbilang bagus, yaitu sekitar 3-10 meter jadi informasi petanya lebih detail,” ungkap Arif, sales Garmin di PRJ. Standnya ada di hall A3 No. 73.

Papago! & WayWay


Stand GPS Papago! dan WayWay berlokasi di hall C3 No. 6-7. Ada tiga tipe pilihan. Paling murah WayWay Q3033 dengan layar 3,5 inci. Dilengkapi multimedia player dan dihargai Rp 799 ribu.

Di atasnya ada WayWay W4035 yang dilengkapi fitur Traffic Message Channel (TMC), voice comand, Bluetooth dan video untuk merekam perjalanan serta kamera mundur. GPS dengan layar 4,3 inci ini dibanderol Rp 899 ribu. Untuk kelas paling atas, ada Q5035, fiturnya sama seperti Q4035, namun layarnya sudah 5 inci dan HD. Harganya Rp 1,199 juta saja.

Buat GPS Papago! ada Papago! Z1 dan R6300T. Fitur pada tipe Z1 yaitu DEM Display, multimedia player, lane switch dan memori internal 4 GB. Harganya Rp 1,099 juta. Kemudian tipe R6300T, overall fiturnya sama seperti Z1 namun ada tambahan voice comand, display 3 dimensi, TMC. Monitor 5 inci HD, dijual Rp 1,599 juta.

Semua digaransi 6 bulan untuk layar LCD dan 2 tahun untuk keseluruhan, serta free update peta seumur hidup. “Selama pembelian di PRJ dapatkan juga bonus menarik seperti softcase, screen guard dan lainnya,” jelas Ni Made.

Explorer

Dari stand Autotrack yang berlokasi di hall A3. Ada produk Explorer. Multimedia player, Bluetooth sampai E-book terdapat di dalam GPS dengan tipe EX-502 ini. Harga yang ditawarkan hanya Rp 999 juta saja. Garansi resmi selama 2 tahun.

Yucom

Yucom GPS asal Korea bertipe CN500 dilengkapi peta untuk Asia Tenggara. Layar HD 5 inci, dan multimedia player. GPS ini berharga Rp 1,6 juta selama PRJ berlangsung, sedangkan harga normalnya Rp 2,499 juta. Diberikan juga garansi dan update peta gratis setahun.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa