Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peringati Isra Miraj, PCI Resmikan Mushola Sumbangan di Subang

Senin, 17 Juni 2013 | 19:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Subang - Dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Proton Club Indonesia (PCI) menggelar Tasyakuran Peresmian Musholla PCI 'Baitul Muhsinin' bagi masyarakat Kampung Cipulus, Kabupaten Subang belum lama ini.

Pembangunan ini diprakarsai oleh sub komunitas PCI seperti Exora Owners Club Indonesia, Gen2 Indonesia Community, Savvier Indonesia dan The Persona Club Indonesia.

Acara peresmian dihadiri istri Bupati Subang, Dewi Nirmalasari Ojang Sopandi dan para Muspida, Alim Ulama dan masyarakat setempat.

Ide pembangunan ini berawal dari keterbatasan sarana ibadah dan kegiatan sosial yang memadai bagi masyarakat setempat, terutama pada anak-anak dalam mengkaji ajaran agama. Dimulai dari peletakan batu pertama pada Desember 2012 dan selesai Mei 2013.  Mushola ini selesai merupakan hasil swadaya para anggota PCI beserta donatur lainnya.

Kegiatan Tasyakuran diawali dengan Marawis Hadroh 'As Syabab' yang merupakan sumbangan anak-anak bengkel service Proton Edar Tanjung Duren, dilanjutkan dengan pembacaan Solawat Nabi dari masyarakat setempat dan Kalam Ilahi yg dibawakan hafalan luar kepala 2 juz yang memukau dan menginspirasi hadirin sumbangan anak seorang anggota Exora Owners Club Indonesia.

Dalam sambutannya Dewi Nirmalasari Ojang Sopandi, yang juga menjadi Bunda PAUD Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah dan kegiatan Proton Club Indonesia beserta Sub Komunitasnya dalam mewujudkan Mushola ini.

“Karena bisa dimanfaatkan selain sebagai sarana ibadah bagi masyarakat sekitar, juga bisa memadai sebagai aktifitas belajar anak-anak semenjak usia dini apalagi bulan Ramadhan sudah menjelang diharapkan akan menambah semarak lagi penggunaan sarana ibadah ini,”urainya.

Iwan Eka Nugraha selaku Ketua Proton Club Indonesia, juga mengemukakan terharu dan bangga akan kebesaran Allah SWT. “Dari niat yang tulus dan sederhana ini begitu banyak kemudahan dan keberkahan diperlihatkan Tuhan kepada kita, sehingga meskipun surau kecil tetapi besar gaung dan sinarnya,” tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa