Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesilais Tuning Mesin, Terima Cek Injeksi dan Karbu

billy - Kamis, 6 Juni 2013 | 10:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Adalah Sugeng Motor di Jl. Komplek Studio Mini D3, No. 15, Purwokerto, Jateng yang bisa melayani keluhan seputar mesin, khususnya untuk otomania yang berada di Purwokerto dan sekitarnya. Sugeng selaku pemilik menyebutkan pelayanan itu meliputi tune-up karburaror dan injeksi, scan ECU dan porting polish. “Untuk tarif, tune-­up standar kena Rp 80 ribu, injeksi dihargai Rp 125 ribu, serta scan ECU kena Rp 200 ribu,”rinci pria yang bisa dihubungi di 0812-2712225 ini.

Sugeng juga coba berbagi tips seputar perawatan ECU yang kata­nya selama ini ada anggapan bahwa biaya perbaikan injeksi mahal. ”Padahal kalau ada cara perawatan sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindari mahalnya biaya perbaikan tadi. Semisal untuk tipe mobil Jepang, umumnya ECU-nya berada di kabin. Makanya, kabin tak boleh lembab, tidak membiarkan karpet mobil basah terlalu lama,” urai pria asli Purwokerto ini.

Selain itu sering cek filter udara dan tegangan listrik ke ECU. ”Kami sering menjumpai kasus kerusakan ECU lantaran pemilik kurang memperhatikan kondisi aki. Padahal, komponen itu berpengaruh dengan kerja ECU. Juga hal sepele seperti kondisi kedua terminal aki atau sekrup aki yang kendur,” tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa