Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

20 Pemilik Gran Max & Luxio Permasalahkan Kerusakan Engine Mounting

Iday - Selasa, 28 Mei 2013 | 11:20 WIB
20 Pemilik Gran Max & Luxio Permasalahkan Kerusakan Engine Mounting
20 Pemilik Gran Max & Luxio Permasalahkan Kerusakan Engine Mounting

Otomotifnet.com - Coaching Clinic sepertinya memang banyak gunanya. Salah satunya yang dialami para anggota Gran Max Luxio (Maxxio).

Akibat coaching clinic yang mereka adakan, jadi bisa tau penyakit kendaraan kesayangan mereka.

Awalnya Maxxio Club mengadakan acara coaching clinic di dealer resmi Asco Daihatsu Fatmawati. Nah, saat salah satu Service Advisor hendak menyalakan salah satu mobil, terdeteksi kalau ada gejala engine mounting bermasalah.

"Mobil bergetar ketika dihidupkan, terutama kalau parkir mundur, getarnya terasa sekali. Service Advisor menganalisa kalau salah satu engine mounting bermasalah," ujar Yodi Anugraha, salah satu pemilik Daihatsu Gran Max, ketika dihubungi otomotifnet.com.

 
Akhirnya, dicek lah mobil tersebut, "Kita minta diangkat agar lebih jelas, dan ternyata benar, engine mounting sebelah kiri mobil saya retak," tambah Yodi.
 
Mengetahui permasalahan tersebut, beberapa anggota lainnya pun minta agar mobilnya dicek. Hasilnya, sekitar 20 unit mobil Gran Max dan Luxio terkena permasalahan yang sama. "Semua engine mountingnya kena, dan posisinya sebelah kiri semua," ujar Yodi.
 
Dirinya menyayangkan, kenapa mobil yang baru berusia 3 tahunan sudah bermasalah pada engine mounting, padahal sejak pertama kali dibeli sampai dengan terakhir 80 ribu km, selalu diservice di bengkel resmi Daihatsu.
 
"Kenapa tidak pernah terdeteksi, dan baru pas coaching clinic ini ketauan. Parahnya tidak hanya mobil saya, tapi juga teman-teman yang lain. Kok bisa lolos ya permasalahan ini?" tanyanya.
 
Bagaimana nih Daihatsu? 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa