Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Rangka Tubular Willys, Menentukan Posisi Duduk

billy - Selasa, 16 April 2013 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Berawal dari hobi main off-road, ditambah keah­lian las listrik, design dan konstruksi rangka tubular, jadilah Yogi Susilo sebagai spesialis rangka tubular jip, khususnya Jeep Willys. Bukan hal gampang, mengi­ngat dalam modifikasi jip, konstruksi rangka tubular adalah hal penting terkait dengan keselamatan. “Selain harus aman, juga harus kokoh apalagi untuk speed off-road. Tak jarang dijumpai rangkanya menjadi tak simetris lagi setelah jip diajak ‘terbang’,” kata ayah tiga putri ini.

Pemilik bengkel YMS Modification di Jl. Raya Baturaden Km. 7, Purwokerto, Jateng ini menyebutkan langkah awal dalam proses pembuatan rangka tubular justru menentukan posisi duduk yang nyaman dulu buat driver dan navigator. Tentunya dengan mempertimbangkan postur tubuh, setelah itu baru kemudian dirancang modelnya de­ngan minimal 4-8 titik pengelasan.

Untuk total pengerjaan tubular ini, pria yang bisa dihubungi di 0856-47701218 ini mematok waktu satu bulanan. “Total biaya pembuatan full tubular seperti Willys 1958 ini kisaran Rp 25 juta dengan pipa seamless ukuran 1,25 inci dan 1,5 inci. Detail pengerjaan yang rapi, terutama pada bagian lekukannya sebagai garansi,” tutup Yogi yang punya pelanggan dari luar kota seperti Tegal, Purworejo, dan Semarang. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa