Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Radiator, Perhatikan Permukaan Air di Tangki Cadangan

billy - Senin, 15 April 2013 | 06:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Melakukan pemeriksaan air radiator secara rutin pada tangki cadangan adalah hal mudah yang bisa dilakukan sendiri dalam hal perawatan radiator mobil Anda. “Perhatikan permukaan air di tangki cadangan. Jika berada di bawah garis Min, segera tambahkan. Apabila tampak kotor dan tampak keruh, kuras dan ganti dengan air radiator yang baru,” bilang Pujiono dari Serasi Radiator di Jl. Soeparjo Rustam, Sokaraja, Purwokerto, Jateng.

Lebih lanjut pria yang bisa dihubungi di 0818-04792286 ini menyebutkan ada beberapa hal pemicu kebocoran radiator antara lain korosi (karat) dan benturan. ”Khusus benturan bisa karena tabrakan atau terkena putaran kipas radiator. Nah, bila hal itu dibiarkan bisa berakibat radiator tidak berfungsi normal dan suhu mesin tidak terkontrol (overheating),” kata pria 29 tahun yang lulusan SMK jurusan otomotif ini.

Untuk Anda yang berada di Purwokerto dan sekitarnya, bila mengalami masalah dengan radiator mobil kesayangan bisa langsung sambangi ke alamat tadi. ”Segala jenis radiator bisa dilayani, untuk biaya tergantung jenis mobil dan tingkat kerusakan. Macam Suzuki Carry dan Toyota Kijang di kisaran Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu,” sebutnya seraya menyebut lama pengerjaan sekitar 1,5 jam atau bisa ditunggu.

Asyiknya, dia menjamin garansi setiap perbaikan yang dikerjakan dengan tenggang waktu 3-6 bulan. Mau coba?. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa