Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanggapan Pedagang dan Konsumen, Omzet Turun dan Cari Kenalan Lagi

billy - Rabu, 13 Februari 2013 | 12:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Kabar bakal ditutupnya Pasar Mobil kemayoran (PMK), mengurai tanggapan negatif dari para pedagang hingga konsumen yang telah bertahun-tahun melakukan transaksi jual-beli di PMK. Rencana penggusuran tanpa adanya relokasi menjadi hal utama yang dikeluhkan. “Rencana penggusuran tanpa ada relokasi tentu tidak bagus bagi kami. Selain itu, sosialisasi juga minim. Semestinya diberi tahu jauh-jauh hari,” bilang Chandra, owner toko Karunia Agung Motor.

Sejumlah lokasi pun mulai dibidik sebagai tujuan alternatif jika penggusuran benar-benar terjadi. Nantinya para pedagang PMK mau tak mau harus eksodus masing-masing. “Saya memilih pindah ke Mega Glodok kemayoran, karena lokasi berdekatan dengan PMK. Sehingga pelanggan Saya tidak jauh-jauh mencari,” tambah pria yang telah 13 tahun berbisnis di PMK.

Kepindahan ini tentu berimbas pada menurunnya omzet penjualan. Mengingat pelanggan akan mencari-cari lagi. “Sangat disayangkan, mengingat PMK sudah melegenda. Segala keperluan otomotif tersedia. PMK juga telah menjadi sumber nafkah bagi banyak orang. Jika tutup tanpa relokasi, tentu menjadi hal yang sangat disayangkan,” urai Dadik Tirta, yang telah menjadi pelanggan PMK sejak tahun 2004.

Menurut Dadik, dirinya telah nyaman berbelanja di PMK. Mengingat pria yang tinggal di Kalibata, Jaksel ini telah memetakan toko-toko dan mengenal secara personal. “Saya kerap belanja Audio, body kit, pelek hingga ganti oli dilakukan di PMK,” beber Dadik, seraya bilang kalau PMK jadi ditutup maka dirinya bakal ‘lari’ ke ITC Fatmawati. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa