Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Mesin VW Semarang (Jawa Tengah)

billy - Senin, 17 Desember 2012 | 06:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Untuk spesialis restorasi VW (Volkswagen) di Jateng ada beberapa pilihan, tapi bila ditanya yang khusus mesinnya saja, bengkel Adi Sarana Motor di Jl. Puspowarno Tengah IX/40, Semarang, Jateng adalah jawabannya. Susanto atau akrab disapa Otong selaku mekanik ahli memang oleh kalangan VW lovers kota Semarang memang dikenal paham seluk beluk mesin VW. Mulai dari sekadar perawatan atau tune up, turun mesin, sampai spek kompetisi. “Untuk tune up sekitar Rp 100 ribu, dan turun mesin kena ongkos jasa Rp 1 juta,” jelas Otong yang merinci ongkos jasa.

Khusus mesin klasik seperti VW ini, pria 42 tahun itu menyarankan untuk peduli dengan perawatan dan pemahaman karakteristiknya. “Hal sederhana yang mesti kerap dilakukan seperti rajin cek lampu kontrol pada dashboard, terutama lampu charge dan oli. Nah, bila lampu charge Anda hidup ataupun lampu petunjuk oli hidup maka jangan sekali-kali melanjutkan perjalanan. Pasalnya, itu pertanda ada sesuatu yang tidak beres,” kata Otong yang sudah sejak 25 tahun lalu ini ‘bermain’ VW.

Bila Anda pemilik VW di Semarang dan seiktarnya yang ingin sekedar berkonsultasi atau ‘check up’ langsung saja sambangi alamat tadi atau bisa hubungi terlebih dahulu di 0815-75949118. Mau coba?  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa