Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

R18 Ultra Chair, Begini Kalau Mobil Balap Jadi Bangku

Selasa, 11 Desember 2012 | 15:17 WIB
No caption
No credit
No caption



Jerman – Sosok mobil balap ketahanan Le Mans, Audi R18 memang tampil sangar sekaligus mewah berkat lekuk-lekuk bodinya yang seksi. Tak heran, jika Audi R18 mampu menjadi inspirasi bahkan bagi benda yang tak berkaitan dengan segmen otomotif, seperti bangku kerja.

Terdengar aneh? Tapi jangan salah, dua desainer Clemens Weisshaar dan Reed Kram justru terinspirasi sosok Audi R18 dalam merancang kursi kerja berjuluk “R18 Ultra Chair”.

Selain lekuk bodi Audi R18, material ringan serat karbon dan aluminum biasanya identik dengan komponen mobil balap, kini menjadi bagian bangku tersebut.  Prinsip efisiensi yang berfokus pada bobot ringan kursi tanpa mengesampingkan kenyamanan dan stabilitas membuat kedua desainer kelahiran Munich dan Ohio ini.

Muncul pada event ekshibisi Design Miami yang diselenggarakan sejak Rabu lalu, R18 Ultra Chair diperkenalkan kepada publik. Sebelum hadir di Design Miami, versi prototipe R18 Ultra Chair telah muncul di Milan Furniture Fair pada April lalu untuk diujicobakan kepada 1.500 pengunjung.

“Yang kami gabungkan adalah unsur kekuatan dari setiap material hingga kelemahan masing-masing bahan yang ada tidak perlu dikhawatirkan lagi” ujar Dr. Karl Dust, insinyur Audi yang turut membantu proses pengembangan R18 Ultra Chair.

Setelah bangku, mobil balap bisa jadi inspirasi apalagi ya? (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa