Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenali Budaya Lokal, Teruci Turing Borobudur 2012

Senin, 3 Desember 2012 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Magelang - Setelah sukses dengan Turing sebelumnya yang bertajuk Teruci Telusuri Budaya Nasional pada 2011 kemudian pada tahun 2012 ini dilanjutkan dengan Turing Borobudur dengan mengusung tema sejenis.

Kali ini dengan tujuan mengunjungi Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia, dan Wisata ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dilaksanakan pada tanggal 15 -17 November 2012.

Rombongan yang start dari Jakarta menempuh rute jalur pantura melalui Cirebon, Tegal, Pekalongan kemudian Peserta Turing disambut oleh Rekan-rekan teruci chapter Semarang untuk bermalam dan beristirahat di Semarang. Kesokan paginya rombongan mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah sebelum berangkat menuju candi Borobudur kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Konsep safety driving with smart driving selalu dijadikan pedoman bagi Teruci dalam melakukan konvoi dan menjadi contoh berlalu lintas yang tertib dan saling menghormati sesama pemakai jalan yang lain.

Rombongan yang dari Jakarta berjumlah 11 mobil, di Semarang jumlah mobil bertambah dengan bergabungnya Teruci dari chapter Jogja dan Magelang menjadi 18 mobil. Kegiatan Ramah tamah dan silaturahmi antar anggota dan para keluarga pada malam harinya menjadi agenda wajib.

Sebelum menuju Borobudur, peserta pria mengadakan acara rafting sambil memungut sampah plastik yang ada disungai agar kebersihan sungai selalu terjaga.

Sementara bagi peserta yang tidak ikut rafting khususnya ibu-ibu dan anak-anak berwisata ke Candi Pawon dengan menggunakan andong, mengunjungi desa wisata kerajinan, lalu semua peserta turing mengunjungi wisata agro pusat penghasil salak pondoh terbaik di desa srumbungan.

Terakhir, peserta dan keluarga mengunjungi candi Borobudur. Tujuan tentu untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada peserta turing dan menyadarkan pentingnya bagi kita untuk senantiasa menjaga benda-benda cagar alam yang mengandung nilai budaya Indonesia.(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa