Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajak Parkir Off Street Tak Seluruhnya Sampai ke Pemerintah?

billy - Jumat, 2 November 2012 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Potensi kebocoran penerimaan pajak parkir juga terjadi di sistem off street (gedung). Yang ini, termasuk kejahatan kerah putih. Darimana celah bocor itu?

Paling mudah dilakukan melalui invoice yang dibuat lebih kecil dari pendapatan sebenarnya. Juga dari valet parking yang tidak dilaporkan secara transparan.

“Kalau itu, kami tidak bisa berbuat banyak. Tapi kami percaya para pengelola parkir itu baik-baik kok. Kami think positive saja,” ujar H Iwan Setiawandi MM, MSi, Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta.

Maka itu, lanjut Iwan, akan segera diberlakukan sistem on line seperti diinstruksikan Gubernur Jokowi dan Wagub Basuki Tjahaja Purnama. “Sesuai arahan Pak Gubernur, kami tengah menyiapkan infrastrukturnya. Dengan online, kebocoran sangat kecil terjadi. Diharapkan, tahun depan sudah bisa berjalan,” lanjut Iwan.

Bagaimana kalau ada oknum Dispenda yang ‘main mata’ dengan pengelola parkir? “Saya minta bantuan laporkan ke saya. Saya akan berikan punishment yang berat,” tegas pria ramah ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa