Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jimmy Syamsudin, Magis Mobil Terakhir Bung Karno

billy - Selasa, 30 Oktober 2012 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Bagi Jimmy Syamsudin, Ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jakarta bisa mendapatkan koleksi mobil terakhir Bung Karno seperti jodohnya. Apalagi Cadilac Fleetwood series 75 limousine itu sudah di tangan kolektor ternama Jenderal Suprihadi.

"Ane cuma ngelus-ngelus mobilnya. Ane bilang mending lu ikut ane aja pasti ane rawat. Eh, seminggu setelah itu Pak Suprihadi telepon ane nawarin itu mobil. Ane percaya kalau mobil itu ada nyawanya," senyum Jimmy.

Tak hanya menambah puluhan koleksi mobil klasik Amerika, pria 40 tahun ini pun memuji keunggulan mobil teranyarnya ini. "Panjangnya 6,7 meter ada kaca tengahnya. Engine V8 matic. Desainnya lebih bagus karena sama dengan Cadillac Elvis," tambah direktur PT Muara Kenalu itu.

Uniknya, Jimmy mengaku ada aura mistis di mobil terakhir yang dipakai Bung Karno sebelum meninggal. "Ane pakai itu mobil cewek banyak yang nempel. Kayaknya pesona Soekarno turun ke ane hehehe," senyum Jimmy menambahkan mobil itu akan dipakai untuk harian ke kantor setelah girbok datang dari Amrik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa