Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Pembobol Mobil di Parkiran Mal, Waspada Mobil di Sebelah Anda

billy - Selasa, 25 September 2012 | 10:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Semakin tak aman saja tinggal di ibukota negara, Jakarta ini. Bayangkan jika mobil Anda tiba-tiba diawasi pengendara yang memarkirkan kendaraannya tepat di samping posisi parkir mobil Anda? Waspadalah, sebab kemungkinan Anda sedang menjadi target kejahatan para spesialis pembobol mobil di parkiran mal.

Modusnya sangat licin. Mereka biasanya memarkirkan mobilnya tepat di samping posisi parkir besutan Anda. Kemudian salah satu pelaku mengambil posisi sebagai eksekutor, dan lainnya mengamati kondisi sekitar agar tak dicurigai pihak keamanan setempat atau orang yang sedang lalu-lalang.

Aksi yang dilakukan pelaku berinisial NA alias Entuk (42) dan HA alias Acil (46) tergolong lihai. Salah satu dari mereka yaitu HA, berperan sebagai eksekutor yang membobol pintu mobil dengan jalan merusak rumah kuncinya. "Saya menjebol kunci dengan cara memaksa membukanya pakai kunci letter T, dan membongkar rumah kuncinya pakai batang besi yang sudah dimodifikasi," tutur HA saat diwawancarai langsung oleh OTOMOTIF di kantor Polsek Kebayoran Lama beberapa waktu lalu.


Keputusan yang diambil oleh spesialis pembobol mobil di parkiran mall ini, menurut pengakuan HA, sebatas pada barang berharga yang tergeletak di jok atau konsul kabin dan tak terbawa oleh pemiliknya. "Mencari targetnya, biasanya saya melihat-lihat dari kaca jendela mobil saat mobil sudah ditinggal pemilik. Kalau ada barang berharga yang terlihat, langsung saya bobol pintu mobilnya," urai pria kelahiran Palembang, Sumsel.

"Aksi pelaku pembobolan mobil di parkiran mal ini jumlahnya dua orang. Mereka sudah kerap kali melakukan aksinya di beberapa mal. Mereka disinyalir sudah cukup lama beroperasi di kawasan mal di wilayah Jaksel, Taman Mini, dan Cibinong," jelas Kompol Imam Yulisdianto, Kapolsek Kebayoran Lama yang ditemui OTOMOTIF beberapa waktu lalu. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa