Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fasilitas WiFi di Kopaja P20 AC, Serasa di Kafe

Rabu, 1 Agustus 2012 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Jakarta – Masa sih, ada Kopaja AC pakai Wifi? Eits, ada lho. Kopaja P20 AC jurusan Lebak Bulus-Senen kini berfitur WiFi. Apakah fitur ini bisa memanjakan para penumpang yang hobi online?  Ayo kita coba. Oiya, selain P20 AC, fitur WiFi ada pula di P 19 AC jurusan Tanah Abang - Ragunan.

Tak disangka, untuk menyambungkan gadget pada fasilitas Wifi di Kopaja AC ternyata cukup mudah. Otomotifnet.com yang mencoba online menggunakan netbook bisa langsung terkoneksi dalam waktu kurang dari 10 detik. Serasa di kafe berfasilitas hotspot cuy.

Hal tersebut bisa dilangsungkan dengan cepat dan mudah. Cukup dengan mengklik pada icon internet access yang terdapat pada laptop, pilih akun Kopaja cukup hanya dengan double klik saja, koneksi internet langsung terhubung. Karena untuk login tak dibutuhkan password.

Sedangkan untuk kecepatan koneksi, WiFi P20 AC ini terkadang cukup baik namun belum merata di setiap bus. Contohnya ketika mencoba koneksi di bus pertama (berangkat dari Lebak Bulus), koneksi internet terbilang lambat bahkan sempat beberapa kali terputus. Walaupun masih sanggup membuka web mobile version yang ringan, tetap saja terasa kurang nendang.

Nah, di bus kedua ketika berangkat dari terminal Senen baru koneksi internet terasa kencang. Bahkan ketika dicoba menggunakan aplikasi speedtest, koneksi WiFi bisa menunjukkan kecepatan maksimal hingga 1.08 Mbps. Cukup kencang untuk buffer web berat sekelas Youtube, tapi sebaiknya hal ini tidak dilakukan untuk menjaga kenyamanan pengguna user WiFi lainnya.

Hmm, lumayanlah buat internetan gratis selagi menunggu macet. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa