Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xavier Simeon Kaget Melihat Banyaknya Motor di Jakarta

Jumat, 28 Maret 2014 | 12:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Xavier Simeon punya kesan tersendiri begitu sampai di Jakarta. Rider Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini kaget dengan jumlah sepeda motor yang ada, khususnya di Jakarta.

Simeon memang bertandang ke Indonesia. Salah satu agenda rider yang membela Federal Oil untuk balap Moto2 musim 2014 itu adalah mengunjungi pabrik Federal Oil. "Pengendara motor di Jakarta banyak sekali," celoteh Xavier sesampainya di pabrik PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil di Jl. Rawa Bali I, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (26/3).

Hal ini dirasakannya saat perjalanan ke pabrik Federal Oil menggunakan mobil. "Tidak ada hentinya lewat di kanan dan kiri saya," terangnya sambil tersenyum.

Kedatangan Xavier ke Indonesia ini bukanlah kali pertama. "Dulu saya pernah ke Indonesia ketika berumur 2 tahun untuk melihat bapak saya balapan di Sirkuit Sentul," sambungnya. Xavier menjelaskan kalau sekarang ia tidak tahu perkembangan di Indonesia.

Hal tersebut pun ditanggapi oleh Patrick Adhiatmadja selaku President Director & CEO PT Federal Karyatama. "Jumlah sepeda motor yang besar itulah market kami,' kata Patrick kepada pembalap andalan Federal Oil itu.

"Ia (Xavier) sangat kagum melihat banyaknya jumlah sepeda motor di Jakarta. Setelah melihat proses produksi kami Xavier mengatakan tidak heran kalau produksi Federal Oil sangat modern. Xavier juga sangat kagum dengan teknologi robotik kami," jelas Patrick lagi.

Sembari berkeliling pabrik Federal Oil, Rudy Hartono Husada selaku Executive Vice President Director PT Federal Karyatama turut mendampingi Xavier. Rudy menjelaskan rangkaian produksi pelumas Federal Oil mulai dari tahap blending, pengisian ke dalam botol hingga pengemasan yang ditunjang dengan teknologi canggih.

Federal Oil menjadi produsen pelumas mesin sepeda motor satu-satunya di Indonesia yang mengandalkan teknologi robot. Inovasi ini diterapkan mulai dari tahap pengisian pelumas kedalam botol, pemasangan tutup botol hingga packaging. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa