Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xavier Simeon Sambangi Pabrik Federal Oil

Kamis, 27 Maret 2014 | 13:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Rider Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Xavier Simeon datang ke Jakarta dan melakukan kunjungan ke fasilitas produksi PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil. Ia juga sangat terkesan dengan proses pembuatan pelumas mesin motor yang sangat modern.

Sekelar seri pertama balap Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan lalu, Xavier pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke markas besar PT Federal Karyatama. Seperti diketahui pemilik brand Federal Oil ini merupakan sponsor utama tim FOGM2 yang berada di bawah pimpinan Fausto Gresini.

Kedatangan Xavier bukan sekedar memenuhi undangan Federal Oil. Ia juga ingin melihat proses produksi pelumas Federal Oil secara langsung. "Federal Oil merupakan perusahaan yang bagus,” buka Xavier setelah berkeliling pabrik.

"Hari ini, Xavier Simeon mengunjungi pabrik kami sekaligus beramah tamah dengan seluruh jajaran BOD (Board of Director) PT Federal Karyatama dan juga karyawan. Xavier juga melihat langsung proses produksi Federal Oil," kata Patrick Adhiatmadja, President Director & CEO PT Federal Karyatama, di pabrik kedua Federal Oil, Jl Rawa Bali I, Pulo Gadung, Jakarta Timur (26/3).

Pembalap asal Belgia ini juga mengatakan sangat kagum dengan proses yang diterapkan dalam memproduksi pelumas. Tentu saja, karena seluruh proses produksi Federal Oil menggunakan teknologi canggih.

Federal Oil memiliki fasilitas lube oil blending plant yang digunakan untuk mencampur semua komponen oli racikan Federal Oil. Kemudian proses pengisian oli kedalam kemasan hingga packaging mengandalkan teknologi robot.

Cara kerja ini merupakan bentuk prefesionalisme Federal Oil yang bercita-cita menjadi sebuah pabrik pembauran dan pengembangan pelumas dengan standar internasional. Perlu diketahui pula, sebelum diproduksi massal, semua produk Federal Oil juga telah memenuhi standar SAE, API Service serta uji friction (gesekan) yang dilakukan langsung di Jepang.

Alhasil, Federal Oil pun menjadi produk pelumas yang selalu direkomendasikan oleh produsen sepeda motor di Tanah Air. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa