Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xavier Simeon Kembali Tes Bersama Federal Oil Gresini Moto2 di Jerez

Rabu, 19 Februari 2014 | 17:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Rider Federal Oil Gresini Moto2, Xavier Simeon akhirnya kembali berlaga di atas sadel motor Suter untuk melakoni sesi tes pramusim di sirkuit Jerez (18/2). Padahal Simeon sempat mengalami insiden terjatuh pada awal sesi tes di Almeria (6/2), sehingga ia pun tidak bisa ikut sesi tes berikutnya di Valencia. Rider Belgia ini mengalami luka cukup dalam di bagian dagu saat insiden itu.
Pada hari pertama yang berlangsung hari Rabu (18/2), pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) itu mampu menjaga selisih waktunya di bawah 2 detik dari pembalap tercepat, Tito Rabat.

Pagi hari waktu setempat, Xavier yang mencoba beradaptasi dengan motornya terlihat cukup percaya diri. Setelah melahap 22 lap, "The Dragon" berhasil menorehkan waktu tercepat 1 menit 45.631 detik. Sementara Esteve Rabat berhasil menempatkan dirinya sebagai pembalap tercepat dengan 1 menit 44.206 detik.

Meski begitu, Xavier tetap bisa menjaga selisih dengan Rabat di bawah 2 detik atau lebih tepatnya 1.425 detik. Tentunya, maksimalisasi dari tim dukungan Federal Oil ini tidak akan berhenti disini. Terlebih rangkaian tes di Jerez masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan (18-20 Februari). Tentunya akan banyak penyempurnaan yang akan dilakukan baik dari tim maupun pembalap.
“Kembali ke trek terasa sedikit aneh, karena pertama-tama aku ingin menghindari kesalahan seperti terjadi di Almeria, jadi aku menghadapi hari pertama tes dengan berkembang langkah demi langkah. Secara umum, dengan waktu putaran yang kami lakukan hari ini, mengingat ini adalah tes nyata pertamaku sejak November, tetapi tentu kami ingin meningkatkannya besok. Secara fisik, aku merasa cukup baik, pastinya lebih baik dari harapan. Sampai kemarin, faktanya leherku masih sakit sekali, tetapi hari ini oke. Luka yang aku alami di dagu dan gigi tidak memberiku masalah saat riding,” beber Simeon. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa