Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez dan Rossi Terkencang di Tes Pramusim Hari Pertama Sepang

Selasa, 4 Februari 2014 | 19:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Rider Yamaha Factory Racing Valentino Rossi menjadi penentu pencatat waktu terbaik di sesi tes pramusim MotoGP Selasa (4/2) ini. Setelah mereka, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo mengekor di posisi tiga dan empat.

VR46 memang sempat menguasai perolehan waktu sepanjang pagi. Namun setelah istirahat makan siang, Marquez melesat menjadi yang terkencang. Settingan khusus dengan intake besar di fairing Honda RC213V andalannya, ditujukan meningkatkan kecepatan dan memaksimalkan respon gas saat keluar tikungan.

Sementara Valentino Rossi yang kini bekerja bareng Silvano Galbusera sedikit melorot ke posisi tiga setelah disodok waktunya oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Pada sekitar jam 3 sore waktu setempat, perbedaan waktu sangat ketat. Seiring waktu berjalan, posisi kembali berubah. The Doctor bisa menemukan kembali ritme dan berada di posisi dua.

Alvaro Bautista dengan livery hijau muda Go&Fun Gresini melengkapi lima rider terkencang. Lalu rider satelit Honda, Stefan Bradl pembesut LCR Honda berada di posisi enam.

Sementara Open Class dipimpin oleh Aleix Espargaro dari tim NGM Mobile Forward Racing FTR-Yamaha yang secara mengagetkan menempel ketat motor pabrikan. Catatan waktunya hanya 1,133 detik dari Marquez. Andrea Ianonne, Pol Espargaro dan Bradley Smith melengkapi 10 besar rider terkencang. Colin Edwards mengalami kendala teknis dan berada di posisi 11. Sedangkan rider Ducati Andrea Dovizioso, Michelle Pirro dan Cal Crut Crutchlow di posisi 12-14.

Sesi tes akan berlanjut di hari Rabu dan Kamis. Tepatnya mulai pukul 10 pagi sampai 6 sore waktu setempat. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa