Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Jorge Lorenzo Sukses Menjalani Operasi Tulang Selangka

Rabu, 18 Desember 2013 | 14:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo menjalani operasi untuk melepas logam di tulang selangka akibat patah di musim ini. Operasi ini untuk mengangkat pen dengan 11 baut yang membantu pemulihan tulang selangkanya.

Seperti diketahui, Lorenzo mengalami patah tulang selangka di bahunya selama musim ini. Setelah kecelakaan dengan kecepatan 200 km/jam pada sesi latihan di Assen, Lorenzo mengalami operasi kilat di Spanyol, pasang pen dengan delapan baut, lalu masih bisa kembali dan finish kelima!

Belum lagi ditambah kecelakaan cukup maut di Sachsenring. Lagi-lagi Lorenzo jatuh saat sesi latihan. Pen yang baru terpasang bengkok dan kembali melukai tulang selangkanya. Sehingga, perlu pasang pen baru dengan sebelas baut pemegang.

Operasi ini ditujukan mengangkat pen tersebut. Website resmi MotoGP juga menyebut prosedur kecil untuk operasi ibu jari tangan kanannya, akibat kecelakaan pada 2010.

Operasi dilakukan Dr. Joaquin Rodriguez, Dr. Ana Carreras and Dr. Marc Cots carried pada Hospital General de Catalunya, di kota Sant Cugat tak jauh dari Barcelona, Spanyol. Teresa Sola, dokter pribadi Lorenzo juga hadir pada proses ini.

Dengan operasi ini, Lorenzo diharap siap menghadapi musim 2014. Kegiatan pertamanya di atas motor Yamaha YZR M1 adalah saat latihan pramusim resmi MotoGP di Sepang, Malaysia, Februari tahun depan. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa