Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto2 : Anthony West Dihapus Dari Perolehan Poin 2013

Jumat, 29 November 2013 | 06:20 WIB
No caption
No credit
No caption


FIM baru saja mengeluarkan rilis resmi mengenai kasus doping yang membelit Anthony West, pembalap QMMF Racing Team. Pengumuman kasus ini dikeluarkan pada November tahun lalu pada seri Moto2 Perancis, West didiskualifikasi dari posisi 7 yang diraihnya dan diskors satu bulan sehingga tidak bisa ikut seri pamungkas 2012 di Valencia.

Rilis resmi FIM berisi pernyataan : “FIM telah mencatat Award yang diberikan pada 22 November 2013 oleh Cour Abritration for Sport (CAS) dalam hal rider Anthony West, partisipan 2012 FIM Road Racing World Championship Grand Prix dalam kelas Moto2.”

“Pada 20 Mei 2012, Anthony West telah melewati tes antidoping dilakukan oleh FIM pada Grand Prix Perancis 2012. Sampel urin didapat dari West menunjukkan kehadiran zat perangsang (Methylhexaneamine) yang dilarang dalam kompetisi di bawahFIM Anti-doping Code.”

Meski sudah didiskualifikasi dan dilarang balap sebulan pada tahun lalu, World Anti-Doping Agency melakukan banding ke CAS untuk sangsi yang lebih berat. Hasilnya, semua prestasi West sejak GP Perancis 2013 itu sampai 19 Oktober 2013 akan dihapus.

Paling nyata, Anthony West bakal kehilangan catatan dua podium runner up yang diraihnya pada 2012 di Malaysia dan Australia. Alhasil, Gino Rea naik posisi 2 dari 3 juga Hafizh Syahrin naik dari 4 jadi 3 di Sepang. Sedangkan di Australia, Marc Marquez naik dari tiga jadi dua dan Scott Redding dari empat jadi tiga.

Sedangkan pada musim 2013, West tidak bisa finish lebih baik dari posisi 7. Anthony West merupakan rider yang mengantongi kemenangan di kelas 250cc, mantan rider pabrikan Kawasaki MotoGP dan rencananya tetap balap di QMMF tahun depan. (otosport.co.id)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa