Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Silvano Galbusera Kepala Mekanik Rossi Yang Baru

Senin, 11 November 2013 | 21:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Berkaitan dengan berakhirnya kerjasama Jeremy Burgess sebagai kepala mekanik Valentino Rossi, Yamaha mengumumkan Silvano Galbusera sebagai penggantinya. Galbusera sebelumnya merupakan kepala mekanik Marco Melandri di tim Yamaha dan BMW WSBK.

Silvano memulai karirnya di balap motor pada 1979 dengan Gilera. Selama 14 tahun bekerja di kejuaraan 250 cc dengan pembalap Alessandro Gramigni dan Paolo Casoli. Galbusera juga ikut balap reli Afrika seperti Paris-Dakar dengan Michele Rinaldi. Dia kemudian pindah ke Cagiva pada 1994 dan bekerja bareng John Kocinski di kelas 500 cc.

Galbusera kemudian pindah ke Yamaha sampai 2011 sebagai kepala mekanik dan direktur teknik di World Superbike dan World Supersport. Beberapa pembalap tercatat pernah bekerja sama, seperti Troy Corser, Noriyuki Haga, Cal Crutchlow dan Ben Spies. Paling top, Galbusera memberikan titel juara dunia WSBK pada 2009. Sedangkan pada 2012 dan 2013, ia gabung dengan BMW untuk Marco Melandri.

“Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha dan Valentino untuk kesempatan hebat ini untuk bekerja sama dengan kampiun berkualitas tinggi dengan beberapa gelar juara dunia. Saya senang gabung kembali dengan keluarga Yamaha dan punya kesempatan pada tim yang selalu sukses dan berada di atas,” ujar Galbusera.

“Senang sekali menyambut Silvano balik ke keluarga Yamaha. Pernah bekerja langsung dengannya untuk sepuluh tahun, saya sangat menghormati kemampuan dan keahlian teknisnya. Tentu dia akan perlu waktu adaptasi dengan MotoGP, tapi saya tak ragu akan kemampuannya untuk memimpin kru Valentino selama musim 2014,” ujar Massimo Meregalli, direktur tim Yamaha.

“Sungguh menyenangkan bekerja dengan Jeremy selama musim terakhir. Atas nama Yamaha, saya ingin katakan kami berhutang banyak untuk sukses dan besarnya pengetahuan yang diberikan ke Yamaha,” lanjut Massimo.

Rossi mengatakan tidak ada rencana untuk mengganti mekanik, beberapa orang sudah bekerja sama dengan Burgess sejak masih berada di Honda. Persiapan untuk musim 2014 dimulai dengan tes pascalomba selama tiga hari di Valencia. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa